Bandit Cafe Enak Buat Ngopi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bandit Cafe Enak Buat Ngopi

Bandit Cafe Enak Buat Ngopi

Written By Admin Raka on Selasa, 06 Februari 2018 | 19.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Beralamat di Jalan RE Martadinata No 60, Bandit Cafe cocok untuk kamu anak muda yang ingin nongkrong cozy sambil meminum berbagai olahan.
Founder sekaligus Head-Bar Bandit Cafe Widdy Apriandi mengatakan, awal mula pengistilahan Bandit Cafe sesuai dengan sejarah penamaan cafe di Perancis.
"Cafe mulanya sebagai ekspresi peradaban yang sejak dulu menjadi cara mengekspresikan diri baik secara sosial mupun histori. Sama halnya dengan Bandit Cafe yang didirikan sejak 18 April 2015 lalu di Purwakarta. Kata cafe yang tersemat di Bandit Cafe dimulai dari munculnya kopi di Perancis. Orang Perancis dulu menyebut kata coffee dengan kata cafe jadi artinya sama saja kopi," terang Widdy kepada Wartawan, Senin (5/2).
Ia juga mengatakan, cafe adalah ruang publik. Di cafe, publik bebas untuk berekspresi. Berinteraksi. Akhirnya, cafe bisa berfungsi sebagai apa saja. Tempat sharing pemikiran, sekadar nongkrong, atau spot asyik untuk berkreativitas. "Sebut saja di Sorbonne, Perancis, perkembangan filsafat, salah satunya, ditopang oleh cafe. Karl Marx, Freidreich Angel, Jean Paul Sartre, dan banyak lagi tokoh filsafat terkemuka dunia tumplek di cafe. Di tempat inilah, mereka menguji sekaligus menyebarkan pikiran-pikirannya," terangnya.
Maka, lanjut dia, penyematan istilah cafe adalah sebuah tantangan tersendiri. Di lain sisi, yang demikian itu juga menjadi dasar semangat dan optimisme. "Di tengah keterbatasan ruang publik saat ini, kami ingin Bandit Cafe muncul sebagai jawaban," pungkasnya.
Untuk menu kopi yang disediakan, terang Widdy, banyak pilihannya, mulai dari espresso sampai machiatto.  "Ada black coffe, capuccino, coffe latte, piccolo, flat white, long black, espresso dan masih banyak lagi," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template