Balon Bupati Independen Tinggal Ditetapkan KPU - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Balon Bupati Independen Tinggal Ditetapkan KPU

Balon Bupati Independen Tinggal Ditetapkan KPU

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 Februari 2018 | 11.55.00

PURWAKARTA,RAKA- Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta jalur independen Zainal Arifin-Luthfi Bamala (Zalu), dipastikan lolos dan bisa mengikuti pencalonan di Pilkada Purwakarta 2018. Nantinya pasangan Zalu bakal bersaing memperebutkan suara bersama bapaslon lain yang diusung dari koalisi parpol yaitu Padil Karsoma- Acep Maman dan Anne Ratna Mustika- Aming.
Hal itu diketahui dari Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual perbaikan dukungan bakal pasangan calon perseorangan pada Pilkada Purwakarta 2018 yang digelar KPU Purwakarta, di Ciwareng Inn, Kamis (8/2) petang lalu, yang memutuskan bapaslon independen tersebut dinyatakan memenuhi syarat pencalonan. "Penyerahan persyaratan dukungan perseorangan pada tahap pertama sebanyak 38.834 di 17 kecamatan dan telah dilakukan perbaikan sebanyak 17.873, dengan hasil jumlah total syarat dukungan yaitu 56.707 dimana syarat sah sebagai balon perseorangn yaitu 7,5 persen dikali jumlah DPT yaitu sebanyak 48.520, syarat pencalonan bapaslon tersebut dinyatakan memenuhi syarat," ujar Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana.
Agenda selanjutnya, lanjut Ramlan adalah penetapan bapaslon menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta periode 2018-2023 yang akan digelar pada 12 Febuari 2018 mendatang. "Kegiatan ini merupakan pleno terbuka rekapitulasi verfak perbaikan tahap 2 syarat paslon perseorangan Zainal-Lutfhi, dimana pada tahap penyerahan syarat jumlah dukungan sebelumnya masih kekurangan. Kini sudah cukup," tuturnya.
Di tempat yang sama, Ketua Panwaslu Purwakarta, Oyang Este mengatakan, hasil dari rapat pleno rekapitulasi syarat dukungan perseorangn telah dilaksanakan dan telah dinyatakan bahwa balon perseorangan paslon Zaenal Arifin-Lutfi Bamala memenuhi syarat bahkan telah melebihi dari syarat sah yang telah ditentukan KPU Purwakarta.
"Dalam proses verfak syarat dukungan ini kami telah melakukan pengawasan secara maksimal serta akuntabel, apabila pihak dari paslon Zaenal Arifin atau LO ada yang keberatan dengan hasil ini segera untuk disampaikan," kata Oyang.
Sementara, bakal calon wakil bupati Purwakarta dari jalur perseorangan, Luthfi Bamala menyampaikan terima kasih atas kinerja KPU dan panwaslu yang telah melakukan tugas dengan baik sesuai dengan aturan dan perundangan. "Dengan maju malalui jalur perseorangan, bukan berarti kita akan menentang partai, justru kita telah membuktikan bahwa kita telah menjalankan proses demokrasi ini dengan baik," singkatnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template