Bahaya Narkoba Disosialisasikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bahaya Narkoba Disosialisasikan

Bahaya Narkoba Disosialisasikan

Written By Admin Raka on Sabtu, 17 Februari 2018 | 15.30.00

KOTABARU, RAKA - Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi peredaran narkoba di wilayah Cikampek Utara. Bhabintibmas Desa Cikampek Utara Bripka Rahman melakukan sosialisasi akan bahaya narkoba kepada para remaja dan pemuda.
"Agar para generasi muda di lingkungan kami bersih dari narkoba, agar tidak berani untuk mengkonsumsinya. Karena selain dapat merusak tubuh, narkoba juga bisa merusak masa depan generasi muda," ungkap Rahman, di Dusun Kampung Baru Timur, kepada Radar Karawang, belum lama ini.
Menurutnya, untuk saat ini upaya pencegahan serta pembinaan rutin yang dilakukan terhadap generasi muda diwilayah Cikampek Utara gencar dilakukan. Karena memang menjadi langkah efektif agar peredaran narkoba dapat terbentengi dan tidak bisa masuk ke wilayah binaannya. "Jadi ketika pemudanya sudah kuat wawasannya sudah luas, kesadarannya sudah kuat tentang bagaimana bahaya narkoba. Maka menjadi langkah yang bagus dalam meminimalisir peredaran barang haram yang sangat merusak generasi bangsa ini," tambahnya.
Agian Agi Fahar (23), warga Dusun Kampung Baru Timur Desa Cikampek Utara menyampaikan, dengan adanya penyuluhan rutin yang dilakukan pihak kepolisian, diharapkan kesadaran generasi muda untuk tidak pernah menyentuh barang haram dapat terwujud. "Ini sangat bermanfaat, karena selain kita tahu bahayanya narkoba, kita pun tahu bagaimana resikonya saat mengkonsumsi," ujarnya.
Menurutnya, pembinaan yang dilakukan secara rutin memberikan dampak positif terhadap perkembangan generasi muda. Pasalnya apa yang dilakukan oleh pemuda maupun remaja setidaknya terus diawasi dan kesadarannya juga bisa terbangun. "Alhamdulilah sekarang lingkungan kami tertib anak mudanya, sudah enggak ada lagi denger tawuran ataupun apa, semoga saja pengawasan ini bisa terus ditingkatkan (oleh pihak keamanan)," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template