Badan Tol Cipularang Tertutup Kapur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Badan Tol Cipularang Tertutup Kapur

Badan Tol Cipularang Tertutup Kapur

Written By Admin Raka on Senin, 19 Februari 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Diduga mengalami rem blong, sebuah kendaraan truk Mitsubishi colt diesel bermuatan kapur terguling saat melintas di ruas Tol Cipularang arah Bandung di KM 92, tepatnya di Desa Pasirmunjul, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (17/2) lalu.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja kapur yang diangkut truk tersebut tumpah dan menutup badan jalan Tol Cipularang.
Dari informasi yang berhasil di himpun Radar Karawang, insiden kecelakaan tersebut bermula ketika kendaraan truk Mitsubishi colt diesel nomor polisi D 9370 UB yang dikendarai oleh Deni Supriatna (28), warga Desa Karyawangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, datang dari arah Bandung menuju arah Jakarta. Setibanya di lokasi kejadian, di KM 92 tepatnya di Kampung Margasari, RT 03 RW 01, Desa Pasirmunjul, Kecamatan Sukatani truk pengangkut kapur dengan kecepatan tinggi itu diduga alami rem blong, ditambah kondisi jalan menurun sehingga sang sopir tak mampu mengendalikan kendaraan. 
Sementara, di jalur lambat ada truk dengan nomor polisi B 9009 CL yang dikemudikan oleh Iman Mulyadi (21), warga Kampung Selawi, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Purwakarta, yang kemudian ditabarak truk pengakut kapur sehingga kedua mobil tersebut terjungkal. "Saya dengar sebelum menabrak truk pengangkut kapur membunyikan klakson panjang," kata Utun (30), warga sekitar yang membantu evakuasi truk.
Akibat peristiwa itu, kemacetan panjang pun tak dapat terhindarkan sebelum akhirnya petugas PJR dari Polres Purwakarta dapat mengurai kemacetan dan mengevakuasi bangkai truk yang melintang di tengah jalan.
Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Rizki Adi Saputro mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun meski demikian, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. "Kerugian material diperkirakan mencapai kurang lebih 15.000.000 rupiah," kata Kasat. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template