Ayam Geprek, Pedas, Manis, Asam, Lezat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ayam Geprek, Pedas, Manis, Asam, Lezat

Ayam Geprek, Pedas, Manis, Asam, Lezat

Written By Admin Raka on Minggu, 25 Februari 2018 | 11.30.00

KOTABARU, RAKA - Selain rasanya lezat, tekstur daging ayam yang empuk saat dikunyah, membuat citarasa ayam geprek yang berlokasi di Jalan Raya Karangsalam, Kecamatan Kotabaru, samping lapangan Futsal APT, begitu nendang di lidah.
Bayangkan saja, sensasi rasa pedas, manis dan sedikit ditambahkan rasa asam jeruk nipis begitu nikmat. Bahkan, untuk bisa menikmati makanan ayam geprek lezat ini, terbilang ekonomis hanya dihargai Rp 15 ribu.
Muhammad Ikbal (21) pengunjung rumah makan Ayam Geprek mengatakan, citarasa menu ayam geprek, selain harganya terbilang murah, rasanya pun begitu menggugah selera. Hal itu dikarenakan banyaknya variatif rasa saat dikunyah. "Wah rasanya mantep sekali, ada pedas, manis dan sedikit rasa asam. Begitu komplit. Apalagi aromanya sedap banget, baru kali ini menikmati menu seenak ini ada citarasa yang beda," ungkapnya kepada Radar Karawang, saat berada di Rumah Makan Ayam Geprek, Jumat (23/2).
Takjubnya, campuran bumbu rempah tersebut mampu menciptakan suasana rasa yang menarik. Sehingga saat di mulut rasanya pun begitu lezat cetar membahana. "Ayam goreng yang dihancurkan ditaburi bumbu pedas ini kerasa banget lezat," ucapnya.
Apalagi melihat suasana tempatnya yang begitu bersih dan berkelas ala kota. Pastinya asyik untuk mencicipi hidangan tersebut bersama pasangan ataupun keluarga. "Tempatnya tidak kalah keren dengan cafe lainnya, enak suasananya bersih dan juga rapih. Pengunjung pun dimanjakan dengan suasana penghijauan tanaman pohon juga, asyik deh buat nyantai gini mah," ucapnya.
Bahkan, menurut Ikbal, selain bumbunya meresap hanyut dalam setiap lapisan daging ayam, harganya pun terbilang ekonomis. "Ya murah segini mah, per menunya Rp 15 ribu. Hari gini buat bisa makan enak kayak gini, jarang-jarang harganya pas di kantong," katanya.
Di lokasi yang sama, Oca Sumbada (34) pemilik usaha Rumah Makan Ayam Geprek mengatakan, usaha kuliner yang dirintisnya tersebut muncul belum lama ini. Selain penyajian menu ayam geprek terbilang mudah dan sederhana, proses pengolahannya tidak meski memakan waktu lama. "Awal buka di bulan November dulu, sebelumnya sih usaha pecel lele, tapi karena muncul ide ayam geprek ya kita ganti usahanya," jelasnya.
Uniknya, meski tidak memiliki dasar profesi usaha kuliner, tapi usaha yang dirintisnya bersama keluarga itu mampu menjadikan hasil yang menjanjikan. "Kalau liat dari profesi saya sendiri seorang teknisi otomotif, istri saya seorang bidan. Karena berhubung istri punya minat di makanan juga, ya sudah kita coba buka. Alhamdulillah terlihat hasilnya," katanya.
Sedangkan proses penyajian ayam geprek tersebut hanya 5 menit. Hal itu selain terbilang gampang, untuk proses penyajian bumbunya pun begitu mudah serta simpel. "Pertama digoreng dulu ayamnya setelah digoreng lalu digeprek biar hancur, abis itu ditaburi bumbu sambalnya. Sudah jadi, ya bumbunya sama biasa bumbu dasarnya mah, seperti bahan untuk membuat sambal begitu," katanya.
Ia melanjutkan, dalam sehari nyaris 50 potong ayam habis terjual. Sedangkan jam operasionalnya mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00. "Kalau untuk hari Sabtu sampe malam Minggu kita sampe abis 90 potong ayam," paparnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template