Arungi Semesta dengan Bahasa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Arungi Semesta dengan Bahasa

Arungi Semesta dengan Bahasa

Written By Admin Raka on Senin, 19 Februari 2018 | 19.20.00

KARAWANG, RAKA - Dalam menghadapi era globalisasi, khususnya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Tri Mitra Karya Mandiri (TMKM) Kotabaru, mengadakan seminar bahasa asing, dengan tema arungi semesta dengan bahasa, bertempat di kampus tersebut, Minggu (18/2) kemarin. Hal itu bertujuan agar para peserta dapat bersaing dengan orang asing, sehingga bisa meraih masa depan yang cerah.
Ketua pelaksana kegiatan, Noviyanti Surahman mengatakan, setiap kegiatan pasti ada target yang akan dicapai, hal itu serupa dengan kegiatan seminar yang digelarnya kemarin. "Kegiatan seminar bahasa asing ini, bertujuan untuk memberikan pengetahuan bahasa Inggris dan Jepang kepada para peserta, agar mampu bersaing dalam menghadapi MEA, sehingga dapat menyongsong masa depan," ujarnya, kepada Radar Karawang, Minggu (18/2) kemarin.
Ia berharap, kepada 163 peserta, dapat memahami bahasa asing yang biberikan dalam kegiatan tersebut, karena bahasa dapat merangkul antar suku, budaya dan agama, serta dapat meningkatkan perekonomian. "Arungi semesta dengan bahasa, karena dengan bahasa kita dapat mempersatukan antar sesama manusia, dan dapat menyongsong masa depan menjadi lebih cerah," harapnya.
Sementara itu, Ketua BEM Politeknik TMKM Kamaludin berharap, kepada peserta untuk dapat memahami bahasa Inggris dan Jepang, karena kedua bahasa itu sangat dibutuhkan untuk meningkatkan perekomoian. Karena di Karawang itu, banyak perusahaan yang dimiliki oleh bangsa asing, sehingga harus mempelajari bahasa internasional. "Saya harap, para peserta bisa memahami dua bahasa ini, agar tidak kalah bersaing oleh orang asing, dalam menghadapi MEA ini." harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template