Arif Kadishub, Ketua PGRI Sekretaris Disdik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Arif Kadishub, Ketua PGRI Sekretaris Disdik

Arif Kadishub, Ketua PGRI Sekretaris Disdik

Written By Admin Raka on Sabtu, 03 Februari 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 530 Pegawai Negri Sipil yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, kemarin diambil sumpahnya untuk menempati jabatan baru. Menggunakan pakaian putih, mereka dilantik di Plaza Pemkab Karawang.
Namun, dari ratusan pegawai tersebut, yang paling mencolok hanyalah pengangkatan eselon II karena hanya satu orang. Arif Bijaksana Maryugo yang semula menjabat Kepala Bagian Kerjasama Daerah pada Sekretariat Daerah, kini menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan yang ditinggal almarhum Aip S Chalil yang belakangan ditempati pelaksana tugas Nunu Nugraha.
Sementara, eselon III sebanyak 15 orang. Diantara mereka yang menempati sekretaris organisasi perangkat daerah, adalah Nandang Mulyana yang dikenal sebagai Ketua PGRI Karawang, kini menempati jabatan Sekretaris Dinas Pendidikan. Sebelumnya Nandang menjabat Kabid Sekolah Menengah Pertama pada dinas yang sama.
Sedangkan Asep Supriatna yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan, kini resmi menjadi Kepala Bagian Kerjasama Daerah pada Sekretariat Daerah.
Jabatan Sekretaris OPD juga ditempati oleh Amid Mulyana yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Informal Dinas Pendiudikan. Dia kini menempati jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak. Rahmat Gunadi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Satpol PP, kini menjadi Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Umumnya, para pejabat eselon III hanya bertukar tempat.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang Asep Aang Rahmatullah mengatakan, rotasi serta pengukuhan dilakukan sesuai Peraturan Pemerintah No 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, serta Permendagri No 12 tahun 2017 tentang UPTD. "Semuanya ada di situ dan didata ulang. Salahsatunya UPTD, RSUD dan Dinas Kesehatan," ujarnya kepada Radar Karawang, Jumat (2/2).
Dia mengakui sejumlah jabatan yang sebelumnya kosong akibat ditinggal pensiun atau meninggal dunia, diisi kembali. Pihaknya berharap rotasi, serta pengukuhan jabatan baru ini bisa meningkatkan kinerja pemerintahan. "Ada 530 orang yang akan mengisi kekosongan jabatan," paparnya.
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menampik kabar miring soal jual beli jabatan. Menurutnya, tidak mau ada jual beli jabatan pada proses rotasi tersebut. "Orang yang saya taikin adalah orang yang kinerjanya bagus, yang bisa menjabarkan visi misi kami," katanya.
Dia menyebutkan, selama pejabat tidak bisa membantu pemerintahan, mau tidak mau tidak akan ada promosi. Menurutnya, dia membutuhkan pejabat yang betul-betul bekerja untuk masyarakat. "Siapapun yang ketahuan ngasih 1 rupiah pun kepada oknum yang saya ketahui, jangan harap jabatannya saya taikan, itu sangat tidak mungkin dinaikkan," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template