Apdesi Tolak Beras Sejahtera - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Apdesi Tolak Beras Sejahtera

Apdesi Tolak Beras Sejahtera

Written By Admin Raka on Senin, 26 Februari 2018 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Nampaknya permasalahan bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) akan terus bergulir. Bagaimana tidak, tersiarnya kabar pendistribusian bansos rastra yang akan diperpanjang hingga dua bulan ke depan, sebelum diganti menjadi program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Karawang Sukarya WK menolak bansos rastra yang berikutnya. "Kami akan menunda pendistribusian beras bansos, hingga ada penambahan kuota yang pernah dijanjikan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu," ungkap Sukarya kepada Radar Karawang, Minggu (25/2) kemarin.
Ia melanjutkan, beberapa waktu lalu Pemkab Karawang dan para kepala desa berkomitmen untuk menambah pagu penerima manfaat rastra tersebut.
 Kesepakatan lainnya, Pemkab Karawang akan mendistribusikan hanya pada bulan Januari, dan berikutnya akan berubah menjadi BNPT berbentuk kartu. "Pemerintah desa akan menerima distribusi beras bansos, jika Pemkab Karawang sudah mengeluarkan pagu tambahan penerima manfaat yang sudah menjadi komitmen pada pertemuan beberapa waktu lalu," ujarnya.
Tapi nyatanya, informasi yang didengar Sukarya, pendistribusian bansos rastra akan ditambah dua bulan ke depan, alasannya karena kartu BPNT belum siap dan belum rampungnya validasi data baru. "Sesuai dengan mediasi awal, bansos rastra hanya ada pada bulan Januari," ucapnya.
Selain itu, hingga saat ini Pemkab Karawang belum juga mengeluarkan pagu tambahan penerima manfaat yang diajukan oleh pemerintah desa. Melihat itu, Apdesi Karawang sementara akan menunda penerimaan pendistribusian bansos rastra bulan Februari dan Maret.
Kepala Bulog Karawang M Syaukani mengatakan, setelah berkoordinasi dengan Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari persoalan penyaluran rastra tidak jadi masalah. "Gak ada masalah lagi, sudah jangan diangkat-angkat lagi masalah itu. Jangan dipanas-pasanin lagi," tuturnya. (rok/apk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template