Ancam Aliran Listrik, Batang Pohon Ditebang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ancam Aliran Listrik, Batang Pohon Ditebang

Ancam Aliran Listrik, Batang Pohon Ditebang

Written By Admin Raka on Senin, 19 Februari 2018 | 16.30.00

CIAMPEL, RAKA - Ancaman putusnya kabel listrik di sepanjang jalan Desa Kutapohaci Kecamatan Ciampel akibat lebatnya batang pepohonan bisa saja terjadi. Untuk mencegah gangguan tersebut, pohon di sepanjang jalan depan kantor Kecamatan Ciampel mulai ditertibkan.
Salah satu petugas penebang pohon di lokasi, Rahmat mengatakan, jika kondisi tersebut dibiarkan bisa berbahaya, karena batang yang sudah tinggi berdaun lebat itu bisa patah dan menggantung ke kabel aliran listrik di sepanjang jalan. "Ditebang aja biar nggak lebat, soalnya tadi ada yang jatuh kena kabel," ucapnya.
Dia juga menjelaskan, dari penertiban di sepanjang jalan ada sebanyak 5 pohon yang berhasil ditebang batangnya yang menggantung. Lebih bahaya kata Rahmat, jika saat pengendara melintas dan kabel jatuh bisa menyebabkan kematian. Maka dari itu dia bersama warga lainnya memilih untuk membersihkan dan menertibkan pohon yang rindang di sepanjang jalan. "Bahaya juga kalau kena orang bisa kesetrum," jelasnya.
Sekretaris Desa Kutapohaci, Nandang mengatakan, hampir di sepanjang jalan Desa kutapohaci semua dihiasi dengan pohon yang bisa membuat warga berteduh dan tidak panas saat musim kemarau. Namun karena kondisi yang lebat dan berbahaya dirinya menugaskan kepada setiap petugas dan warga setempat untuk beegotong royong. "Bebersih gotong royong bersihkan lingkungan," ucapnya.
Dia berharap, selain penertiban pohon ke depan kegiatan lingkungan lainnya bisa terus dilakukan. Dirinya juga meyakini jika terus berjalan setiap minggunya lingkungan di sepanjang jalan Desa Kutapohaci bisa lebih baik. "Semoga bisa membawa lingkungan lebih bersih dan lebih baik," pungkasnya.(yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template