Aher Tandai Kampus Baru Unsika - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aher Tandai Kampus Baru Unsika

Aher Tandai Kampus Baru Unsika

Written By Admin Raka on Rabu, 28 Februari 2018 | 18.30.00

KARAWANG, RAKA - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap kampus-kampus negeri di wilayah Jawa Barat bertambah banyak. Tidak cuma itu, gubernur juga mengharapkan jika kedepannya kualitas kampus swasta akan bisa menyamai kampus negeri.
"Kita punya tugas yang lain untuk merangkul kampus swasta sehingga kedepan Negeri dan swasta kualitasnya sama," ucap Gubernur Ahmad Heryawan, Selasa (27/2) saat peresmian jembatan dan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Hadi dan kampus baru Universitas singaperbangsa Karawang di Jalan Lingkar Tanjungpura.
Dikatakan guberbur yang akrab disapa Aher ini, sepuluh tahun terakhir Jawa Barat hanya ada 5 Universitas yang dinegerikan. Diantaranya 2 politeknis Unsil, Unsika, ITB Cirebon, ITB Sukabumi dan Unpad Pangandaran. Dan rencananya akan ditambah dengan Politeknik Negeri di subang 1 dan Indramayu.
Mudah-mudahan, terang Aher, dengan infrastruktur pendidikan yang bertambah, terutama diperguruan tinggi maka Sumber Daya Manusia (SDM) Jawa Barat akan meningkat. "Saya sudah bilang ke rektor buatlah prodi-prodi yang belum dibuat agar kedepan bisa ada program studi yang sesuai dengan tuntutan pembangunan saat ini," paparnya.
Sementara itu, Rektor Unsika Prof. Wahyudin Zarkasyi menyampaikan, dalam pembuatan kampus tersebut pihaknya akan mendahulukan pembangunan masjid yang nantinya bisa menampung 5000 jamaah. "Saat ini kita masih terkendala dengan SDM saja, karena kita tidak ada PNS, tetapi sekarang sudah ada 7 orang pindah ke kita sehingga mereka bisa mempercepat menjadi operator pembangunan gedung-gedung nantinya," ujarnya.
Kata Wahyudin, Pembangunan gedung sendiri akan dimulai pada tahun 2020, sebab saat ini pihaknya sudah memiliki 2 kampus dan ditargetkan yang pertama. "Pembangunan unsika pertama adalah SDM, untuk awal kita mau kirimkan mahasiswa muda ke luar negeri. kita sudah siapkan dan yang sudah berangkat 4 orang dan diharapkan oleh kita dosen-dosen muda bisa keluar negeri," ujarnya.
Lanjut Wahyu dengan tanah seluas 30 hektar ini, akan mulai dibangun pada tahun 2020. "Kita akan bangun kampus ini sesuai yang diinginkan masyarakat Karawang yang didukung bupati dan gubernur. Alhamdulillah kita dapat dana operasional dari pemintah pusat itu  25 miliar per tahun," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template