Adakan Rapat Ulang Ujian Praktik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Adakan Rapat Ulang Ujian Praktik

Adakan Rapat Ulang Ujian Praktik

Written By Admin Raka on Sabtu, 24 Februari 2018 | 14.30.00

Libatkan UPTD Pendidikan, PGRI dan Polisi

KOTABARU, RAKA - Agar tidak kembali terjadi miskomunikasi antara pihak orang tua siswa dengan pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wancimekar I, UPTD Pendidikan beserta Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRl) Kotabaru, meminta agar pihak SDN Wancimekar I kembali mengadakan rapat ulang untuk membahas ujian praktik.
"Biar tidak ada yang keliru dalam mekanisme musyawarah sekolah, maka kami selaku organisasi guru terus berupaya agar musyawarah orang tua yang diadakan pihak sekolah harus melibatkan berbagai instansi terkait, seperti dihadiri UPTD Pendidikan, PGRI, dan juga tim saber pungli atau bisa dengan pihak kepolisian, agar dalam keputusan tersebut bisa dinyatakan sah," ungkap Iwa Hirana Ketua PGRI Kotabaru, kepada Radar Karawang, di ruang kerjanya, Jumat (23/2).
Dia melanjutkan, kabar yang tersebar adanya pematokan harga pendaftaran PPDB online, padahal pengakuan pihak sekolah itu tidak pernah dibahas dalam rapat, dengan demikian ada miskomunikasi anatar orang tua siswa dengan pihak sekolah. Maka dari itu, untuk meluruskan persoalan tersebut, akhirnya rapat musyawarah orang tua akan diulang kembali. "Untuk keputusan hasil rapat sebelumnya itu kami katakan tidak sah, walaupun memang untuk rapat pertama ada berita acaranya cuman ada beberapa yang masih belum terpenuhi," katanya.
Menurutnya, jika memang adanya persoalan terkait kegiatan yang tidak tercover oleh anggaran dari pemerintah. Maka harus dilakukan musyawarah bersama yang dihadiri berbagai instansi terkait. Maka dari itu, untuk melancarkan proses kegiatan siswa di sekolah tersebut rapat musyawarah akan dilakukan kembali. "Ya misalkan untuk ujian praktik tidak ada anggarannya, maka harus musyawarahkan, tapi harus memenuhi semua prosedur yang ada," ucapnya.
Apalagi, kata dia, sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi pungli oleh tim Saber Pungli Polres Karawang. Sehingga dalam prosedur musyawarah yang dilakukan pihak sekolah meski memenuhi berbagai unsur. "Apalagi, kita sudah dapat sosialisasi dari Tim Saber Pungli, setidaknya sudah banyak tahu mekanisme musyawarahnya seperti apa, jadi alhamdulilah ini miskomunikasi ternyata," jelasnya.
Kepala Sekolah SDN Wancimekar I Dadi Suhadi menyampaikan, biar tidak adanya kembali kesalahpahaman pihak orang tua dengan pihak sekolah ataupun komite. Rapat musyawarah tersebut akan diulangi kembali. Hal ini dilakukan agar informasi yang disampaikan dapat terserap dengan baik oleh orang tua siswa tanpa adanya kekeliruan. "Iya ini miskomunikasi, karena kan itu ada berita acaranya, jadi biar tidak salah paham. Kita akan mengulanginya lagi, biar semuanya jelas," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template