Abah Aban Tinggal di Gubuk Reot - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Abah Aban Tinggal di Gubuk Reot

Abah Aban Tinggal di Gubuk Reot

Written By Admin Raka on Sabtu, 24 Februari 2018 | 17.30.00

Dibangun di Tanah Milik Orang Lain

PURWASARI, RAKA - Sungguh malang nasib Aban (55), warga Dusun Kaliwedi RT01/03, Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari. Pasalnya dia hanya tingal sendirian di rumah gubuknya. Bahkan untuk bertahan hidup dia hanya bekerja sebagai buruh serabutan dan tukang pulung.
Menurut keterangan salah satu tetangganya, Endi (32) mengatakan, bahwa Abah Aban yang sudah tua tanpa keluarga itu menjadi contoh teladan bagi warga lainnya. Meski dengan usia yang tua Abah Aban tak pernah letih untuk terus bekerja apa saja. Bahkan meski dia tinggal di rumah gubuk yang dibangun di atas tanah warga, tapi terlihat selalu semangat dalam menjalani hidup. "Kasihan juga kalau lihat hidupnya, tapi Abah Aban tetap semangat mau kerja apa aja udah tua juga," tuturnya.
Hampir setiap hari Abah Aban selalu bekerja dari pagi hingga sore, bahkan sampai malam ia jarang berada di rumah karena pekerjaannya. Sampai saat ini kata dia, belum ada bantuan dari pemerintah untuk membantu beban hidupnya. Bayangkan saja sudah puluhan tahun Abah Aban tinggal di rumah gubuk. "Kadang kalau lagi punya makananan di rumah suka ngasih juga, disuruh tinggal di rumah juga tidak mau, mending tinggal di rumahnya sendiri," ucapnya.
Dia berharap, pemerintah daerah bisa membantu Abah Aban yang hidupnya sangat memprihatinkan itu, karena tentu Abah Aban sangat membutuhkan bantuan dari dermawan. Jika hanya mengandalkan kerja sehari-harinya saja, mungkin tidak akan cukup untuk hidupnya. "Kalau bisa pemerintah sama calon gubernur datang kasini longok si Abah kasihan," pesannya.
Namun siapa sangka, dibalik hidupnya itu ternyata Abah Aban bisa menyekolahkan kedua anaknya yang sudah duduk dibangku SMP dan SMK, meski tidak tinggal bersamanya. Padahal terlihat dengan kasat mata, Abah Aban untuk hidup sendiri saja sudah sulit. "Bilangnya punya anak dua sekolah SMP sama SMK tapi nggak tinggal bareng," akunya.
Sayangnya saat Radar karawang ke lokasi Abah Aban tidak berada di rumahnya. Karena sibuk dengan pekerjaan sehari-harinya.
Kepala Desa Cengkong, Santo mengaku akan membantu pihak keluarga Abah Aban untuk kehidupan sehari-harinya serta memberikan tempat tinggal yang layak. "Iya nanti kita bantu warga kita jugakan," akunya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template