61 Balita Bintang Alam Disuntik Difteri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 61 Balita Bintang Alam Disuntik Difteri

61 Balita Bintang Alam Disuntik Difteri

Written By Angga Praditya on Rabu, 07 Februari 2018 | 14.30.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Imunisasi merupakan investasi kesehatan bagi anak di masa depan agar tumbuh optimal karena terlindungi dari penyakit. Untuk itu sebanyak 61 balita di lingkungan Perumahan Bintang Alam, Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, Selasa (6/2) dilakukan imunisasi difteri guna menambah kekebalan tubuh anak.
Koordinator posyandu Perum Bintang Alam Siti Aminah. Spd kepada Radar Karawang menyampaikan, memasuki musim penghujan balita rentan akan penyakit. Terlebih kini imunisasi difteri masih berjalan tahap ke dua. Orangtua juga, lanjut Siti harus lebih waspada pada musim hujan ini. Suhu yang rendah didukung udara lembap merupakan tempat yang nyaman bagi nyamuk Aedes aegypti berkembang biak dan mengancam terjangkitnya virus dengue yang menyebabkan demam berdarah.
"Untuk menghindari penyakit, sebaiknya orangtua memperhatikan betul makanan yang dikonsumsi anak. Jangan sampai anak jajan sembarangan. Daripada jajan, sebaiknya orangtua meluangkan waktu untuk membuat bekal sekolah. Dan, pastikan anakanak untuk mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah makan, maupun setelah bermain. Selain itu, patuhi jadwal imunisasi guna mencegah penyakit yang muncul pada musim hujan. Imunitas tubuh anak pada musim ini juga relatif turun. Karenanya, untuk menjaga daya tahan tubuh anak, konsumsi buah dan sayuran sudah tidak perlu dibantah lagi, "tegasnya.
Petugas Puskesmas Telukjambe Timur, Rina menandaskan, pemberian vaksinasi terhadap bayi bisa dilakukan di berbagai pusat kesehatan seperti rumah sakit, klinik ibu dan anak, rumah bersalin maupun Puskesmas dan Posyandu. Namun hanya Puskesmas dan Posyandu yang memberikan vaksinasi pada bayi 100 persen gratis tanpa pungutan lain,"Karena vaksin yang diberikan sama, saya berharap warga bisa  memilih memanfaatkan vaksinasi gratis untuk bayi di Puskesmas," ujarnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template