34 SD Ikut OSN Tingkat Kecamatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 34 SD Ikut OSN Tingkat Kecamatan

34 SD Ikut OSN Tingkat Kecamatan

Written By Admin Raka on Jumat, 23 Februari 2018 | 18.25.00

KOTABARU, RAKA - Sebanyak 34 Sekolah Dasar Negeri dan Swasta di Kotabaru mengikuti lomba dan seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kecamatan. Perlombaan tahunan yang diadakan Tim Pengembang Kurikulum Kecamatan Kotabaru itu bertujuan untuk menjaring siswa yang memiliki potensi diberbagai bidang yang dilombakan.
Ketua Tim Pengembang Kurikulum Kecamatan Kotabaru Uci Sanusi menyampaikan, selama 3 tahun terakhir ajang OSN tingkat SD di Kecamatan Kotabaru sukses diadakan. Bahkan hasilnya cukup memuskan, banyak siswa yang memiliki potensi luar biasa. "Antusias siswa untuk mengikuti OSN di tingkat kecamatan cukup tinggi, dari 6 perlombaan yang diadakan, seluruh sekolah mengirimkan siswa terbaiknya untuk ikut lomba," ungkap Uci, disela-sela acara kepada Radar Karawang, Kamis (22/2) kemarin.
Untuk para pemenang disetiap lomba yang diadakan, akan mewakili Kotabaru di tingkat Kabupaten Karawang. "Diharapkan banyak siswa yang bisa mengharumkan nama kotabaru," ucapnya.
Untuk perlombaan OSN terdapat 6 cabang, yaitu baca tulis menghitung (calistung), lomba siswa berprestasi, olimpiade matematika dan olimpiade IPA. "Untuk calistung diperuntukan kelas 1,2 dan 3, terus lomba siswa berprestasi, matematika dan IPA itu untuk kelas 4 atau kelas 5, dari setiap sekolahnya perwakilan 6 orang, yang paling banyak itu peserta calistung, karena ada tingkatan kelasnya," katanya.
Kepala SDN Pangulah Barat II  Hendi Saputra menambahkan, untuk menumbuhkan kreativitas siswa sejak dini, memang butuh banyak pengalaman melalui berbagai perlombaan yang diikuti. Hal itu bertujuan agar mental para generasi muda di wilayah ini bisa terpupuk dengan efektif. "Memang harus seperti ini, biar nanti bisa melahirkan lebih banyak lagi siswa yang berprestasi di wilayah Kotabaru, karena banyak siswa berbakat disini," katanya.
Ia berharap, juara bukan tujuan utama dalam OSN. Melainkan menjadi ajang bagi siswa untuk bisa terus memotivasi diri agar bisa menjadi siswa yang berkualitas. "Bagi siswa yang berhasil keluar sebagai juara pesan saya jangan pernah merasa puas, karena masih banyak proses yang harus ditempuh ke depannya. Selain itu untuk siswa yang tidak juara bisa terus optimis agar bisa meraih prestasi di masa mendatang," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template