321 Siswa SMPN 1 Purwasari Ikut Try Out - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 321 Siswa SMPN 1 Purwasari Ikut Try Out

321 Siswa SMPN 1 Purwasari Ikut Try Out

Written By Admin Raka on Jumat, 16 Februari 2018 | 17.15.00

PURWASARI, RAKA - Untuk mengetahui sejauhmana kemampuan siswa dalam belajar, seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Karawang serentak melaksanakan Try Out (TO) menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Seperti yang terlihat di SMPN 1 Purwasari, sebanyak 321 siswa tengah serius mengisi lembaran soal yang diujikan di setiap masing-masing kelasnya.
Siti Wulandari, salah satu peserta TO mengatakan, selama pelaksanaan berlangsung tidak ada yang perlu di khawatirkan karena sebelumnya perempuan yang memiliki wajah manis ini mempersiapkan segala persiapan belajar dengan sebaik mungkin. "Kalau belajar, kenapa harus takut gampang semua kok soalnya," ucapnya.
Dari ke empat mata pelajaran yang diujikan, kata perempuan yang disapa akrab Wulan ini, hanya satu mata pelajaran yang membuatnya sedikit rumit. Apalagi kalau bukan masalah hitungan dan rumus pelajaran Matematika lah yang membuatnya sedikit berkendala. "Dari semua mata pelajaran cuman matematika aja sih yang berat," ucapnya sambil tertawa.
Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, akhir-akhir ini wulan mengaku sering mengikuti kegitan belajar tambahan di luar jam sekolah, seperti les private dan belajar yang rajin. Maka tak heran jika saat melihat soal tidak ada sedikitpun kesulitan dalam mengerjakannya. "Belajar yang rajin apalagi mau UN jadi harus kurangin bermain," jelasnya.
Sementara menurut Kepala SMPN 1 Purwasari, Juhana, pelaksanaan TO yang berlangsung selama 2 hari tersebut setidaknya bisa memberikan penglaman dan pembelajaran bagi siswa sebelum melaksanakan ujian nasional nanti. Karena selain mata pelajaran UN yang diujikan, siswa juga bisa mengetahui sejauhmana kemampuan mereka selama belajar saat ini. "Semoga bisa memberikan nilai positif bagi siswa dan bisa menjadi bahan mereka untuk giat lagi dalam belajar," harapnya.
Untuk memberikan kenyaman dalam pelaksanaan TO, ratusan siswa yang baru duduk dibangku kelas 7 dan 8 terpaksa belajar di rumah. "Yang ikut TO cuman kelas 9 aja, soalnya untuk ruangan kelas saja itu siswa menggunakan 22 ruangan kelas," pungkasnya.(yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template