3 Spesialis Curanmor Ditangkap 11 Masih Buron - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 3 Spesialis Curanmor Ditangkap 11 Masih Buron

3 Spesialis Curanmor Ditangkap 11 Masih Buron

Written By Admin Raka on Rabu, 07 Februari 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Satuan Reserse dan Kriminal Polres Purwakarta berhasil meringkus tiga residivis spesialis pencurian kendaraan bermotor. Ketiganya ditangkap petugas disebuah kontrakan di wilayah Tambun Bekasi.
Ketiganya adalah, Sulaimen (27), warga, Dusun Pasirkembang, RT 07, RW 03, Desa Karangtanjung, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang. Yowes Johan, Langi, alias Jimi (34) warga Kampung Sukagenah, RT05, RW02, Desa Karangtanjung, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang. Kemudian Tarjo, alias Kejot, (40) warga Dusun Tanjung, RT 05 RW 02, Desa Karangtanjung, Kabupaten Lemahabang, Kabupaten Karawang.
Kasat Reskrim Polres Purwakarta Agtha Buwana Putra mengatakan, para pelaku ini ditangkap petugas berdasarkan hasil pengembangan selama satu pekan. Dua dari tiga pelaku terpaksa di hadiahi timah panas lantaran melawan saat akan ditangkap anggota polisi. "Setelah dilakukan pengembangan, kita berhasil mengungkap kasus pencurian dan kita amankan tiga pelaku," katanya, Selasa (6/2).
Agtha mengatakan, para pelaku ini kerap beroperasi di wilayah Purwakarta dan Karawang. Modus mereka yaitu dengan mengintai kendaraan yang tengah terparkir, kemudian bermodalkan kunci astag atau kunci T dan soket mereka bisa membawa kabur motor curian dengan cepat.  Dari tangan para tersangka, petugas berhasil mengamankan tiga barang bukti kendaraan roda dua yang diduga hasil curian kawanan residivis tersebut. "Ada sekitar 30 TKP, kita masih terus melakukan pengembangan dan masih memburu beberapa pelaku yang masih DPO," ujarnya.
Total ada 11 DPO yang kini menjadi buruan petugas yaitu berinisial. DP, HY, EJ, BD, DD, K, DC, A, JE, PTK, AR.
Sementara salah satu pelaku Jimi (34), mengaku sudah lima kali melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor. Faktor ekonomi menjadi alasan ia terpaksa mencuri kendaraan. "Uang hasil jual motor digunakan untuk kebutuhan sehari-hari," katanya.
Atas perbuatannya, para pelaku di jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dan pemberatan dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template