3 Pasang Calon Bupati Ikrar Pilkada Damai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 3 Pasang Calon Bupati Ikrar Pilkada Damai

3 Pasang Calon Bupati Ikrar Pilkada Damai

Written By Admin Raka on Sabtu, 17 Februari 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Tahapan kampanye pilkada Purwakarta telah dimulai. Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Purwakarta melaksanakan kegiatan penandatangaan deklarasi damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta 2018 di gedung Sigrong, Kamis (15/2) lalu. Dalam acara tersebut, tiga pasangan calon hadir yakni pasangan Padil Karsoma-Acep Maman, Anne Ratna Mustika-Aming dan Zainal Arifin-Luthfi Bamala. 
Ketua KPU, Ramlan Maulana mengatakan, acara penandatanganan tersebut adalah bentuk komitmen bersama seluruh pihak dalam penyelenggaraan pilkada Purwakarta 2018, khususnya ketiga paslon yang akan bersaing berserta para pendukungnya. "Harapannya tentu saja ini jadi komitmen bareng kita dimana tajapan kampanye ini akan dilakukan secara damai," katanya.
Ramlan menegaskan, kampanye damai yang diikrarkan tersebut tidak hanya ucapan dimulut saja, namun dapat dilakukan secara nyata. "Bukan hanya diucapkan tapi juga dilakukan, agar penyelenggaraan pemilu pilbup berjalan dengan damai," ucapnya.
Diketahui usai deklarasi damai yang juga dihadiri ratusan pendukung paslon, diadakan juga karnaval deklarasi damai kampanye yang diikuti seluruh paslon dan para pendukungnya. Dari pantauan di lapangan, masing-masing paslon kepala daerah itu mengerahkan tim suksesnya masing-masing untuk mendukung deklarasi kampanye damai tersebut. Seperti massa pendukung pasangan Anne Ratna Musika dan H Aming. Pasangan nomor urut 2 ini diusung oleh enam partai politik, yakni Golkar, PKB, Nasdem, Hanura, Demokrat dan PAN.
Selain itu, massa pendukung nomor urut 1 dan 3 pun tidak kalah banyak. Paslon Bupati Purwakarta Padil Karsoma - Acep Maman mengerahkan ribuan massa. Calon kepala daerah yang didukung PDIP dan PPP itu dikuasi massa berseragam merah dalam iring-iringan konvoi kampanye damai tersebut.
Begitu juga pasangan bupati dari jalur independen Zainal Arifin dan Lutfhi Bamala, meskipun massa pendukung yang ikut dari salah satu massa LSM dan tokoh masyarakat, tapi jumlahnya cukup fantantis. Kendaraan yang ikut dalam konvoi kampanye damai itu cukup membuat jalanan macet beberapa saat. Namun demikian dapat diurai dan kondisi kembali normal. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template