2 Bulan Tiga Orang Gantung Diri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 2 Bulan Tiga Orang Gantung Diri

2 Bulan Tiga Orang Gantung Diri

Written By Admin Raka on Rabu, 07 Februari 2018 | 11.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Dalam dua bulan terakhir, tiga orang di Purwakarta melakukan aksi bunuh diri. Terbaru, diduga terhimpit masalah ekonomi, Dadang (55), warga Kampung Cipedes, RT02, RW01 Desa Ciracas, Kecamatan Kiarapedes, nekat akhiri hidup dengan cara gantung diri, Selasa (6/2).
Kapolsek Kiarapedes Iptu Toto Herman Permana mengatakan, jenazah korban baru diketahui oleh adik ipar korban bernama Apey (78), sekitar pukul 05:45 WIB pagi tengah mengantung di tempat penyimpanan gabah disamping rumah korban. "Iya korban gantung diri dengan menggunakan tali tambang plastik berwarna hijau di samping rumahnya,'' kata Kapolsek.
Sewaktu gantung diri, lanjut dia, korban menggunakan celana pendek abu-abu, sarung warna biru dan menggunakan kaos lengan pendek warna putih dengan lengan warna biru. "Mendapat laporan dari warga ini, kita langsung mendatangi di lokasi kejadian, kita datangkan dokter puskesmas," kata Toto.
Toto menjelaskan, setelah dilakukan evakuasi dan olah kejadian perkara dan dilakukan pemeriksaan pada mayat korban, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan pada tubuh korban. "Korban murni bunuh diri. Dari informasi yang kami dapat korban mengalami depresi karena motif tekanan ekonomi," katanya.
Usai dilakukan pemeriksaan, jenazah pria paruh baya tersebut, langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dilakukan prosesi pemakaman. "Pihak keluarga korban keberatan dilakukan otopsi dan menyadari kejadian tersebut murni gantung diri yang dituangkan dalam surat pernyataan," pungkasnya.
Selama tahun 2018, kasus gantung diri di Purwakarta sudah tiga kali terjadi dalam kurun waktu dua bulan yaitu pada tanggal 20 Januari, tepatnya di Kampung Cilalawak RT 14 RW06, Desa Cikaobandung, Kecamatan Jatiluhur, atas nama Muhamad Kuntara (22) korban nekad gantung diri lantaran depresi. Kemudian pada tanggal 25 Januari tepatnya di sebuah Kebun Karet Di desa Nagrak Kecamatan Darangdan Deni Hermawan (35) ditemukan menggantung dan sudah membusuk, motifnya yaitu sakit hati karena ditolak saat meminta rujuk terhadap mantan istrinya. Lalu Dadang (55) nekad gantung diri lantaran terhimpit masalah ekonomi. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template