15 Menit Pertama Milik Persika - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 15 Menit Pertama Milik Persika

15 Menit Pertama Milik Persika

Written By Admin Raka on Senin, 19 Februari 2018 | 12.15.00

Bhayangkara FC Kebobolan Lebih Dulu Lewat Penalti

KARAWANG, RAKA - Persika Karawang kembali menantang tim dari Liga 1. Tidak tanggung, jawara liga kasta tertinggi di Indonesia tahun 2017, jadi lawan tanding di Stadion Singaperbangsa, akhir pekan kemarin.
Menghadapi Bhayangkara FC di hadapan publik sendiri, tim besutan Ricky Nelson langsung melakukan tekanan. Variasi serangan dari tengah dan sisi pertahanan yang dimotori oleh Rezky Ikhwan, berhasil membuat pertahanan lawan gusar. Hasilnya di menit ke-15, terjadi kemelut di muka gawang dan membuahkan tendangan penalti. Tamsil Sijaya yang dipercaya menjadi eksekutor tidak membuang kesempatan. Tendangannya yang mengarah ke kiri gawang tidak mampu ditepis oleh kiper Bhayangkara FC Rafly. 1-0 untuk Laskar Jawara.
Tertinggal satu angka, membuat para pemain Bhayangkara FC meningkatkan intensitas serangan. Selang dua menit kemudian, serangan balik tim berjuluk The Guardian, itu gagal dibendung barisan pertahanan Aang Suparman Cs. Skor berubah jadi 1-1. Menginjak menit 42, gawang Persika kembali kebobolan. Hingga turun minum skor sementara 1-2.
Memasuki babak kedua, jual beli serangan diperlihatkan kedua tim. Para pemain Persika terlihat berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, lagi-lagi serangan cepat Bhayangkara FC di menit 81, membuat skor berubah menjadi 1-3. Sampai peluit panjang ditiup tanda pertandingan selesai, skor 1-3 untuk kemenangan Bhayangkara FC.
Menanggapi hasil pertandingan, Pelatih Persika Karawang Ricky Nelson mengaku tidak kecewa meski timnya kalah. Pasalnya, dalam laga uji coba dirinya tidak menargetkan kemenangan. "Saya berterima kasih kepada Bhayangkara FC yang bersedia melakukan uji coba dengan kami. Yang terpenting pemain mendapatkan pelajaran berharga dari klub yang musim lalu juara Liga 1," ujarnya kepada Radar Karawang.
Menurut Ricky, para pemainnya sempat memberikan perlawanan bahkan mencuri gol terlebih dahulu. Hal ini menunjukan jika Persika selalu berhasil mencetak gol dalam setiap pertandingan uji coba. Meskipun saat menghadapi Bhayangkara FC, timnya hanya bisa mengimbangi permainan selama 30 menit pertama. Selebihnya pertandingan dikuasai The Guardian. "Saya akui Bhayangkara lebih baik, karena mereka ada di Liga 1. Ya levelnya di atas kita satu tingkat, jadi bagi saya ini bagus buat kita. Karena membuat kesalahan sedikit saja itu jadi masalah. Mudah-mudahan di Liga 2 tim semakin baik," ujarnya.
Manajer Persika Karawang Rahmat Gunadi menyampaikan, para pemain banyak mendapatkan pelajaran dari Bhayangkara FC. "Mereka pemain bintang semua, kita kalah kualitas. Alhamdulillah Liga 1 itu cukup lumayan, dan 2 gol itu juga murni dari kesalahan penjaga gawang saja," ujarnya.
Ia menilai beberapa lini terlihat tidak bermain maksimal. Permainannya jauh berbeda saat menghadapi PS TNI dan lainnya. "Ada sedikit kecewa, dan nampaknya kita masih belum menemukan formasi untuk tim yang pas," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template