Zikir Tahun Baru Bergema di Cikuntul - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Zikir Tahun Baru Bergema di Cikuntul

Zikir Tahun Baru Bergema di Cikuntul

Written By Angga Praditya on Selasa, 02 Januari 2018 | 17.30.00

TEMPURAN, RAKA - Disaat euforia pergantian tahun baru bergema di pusat kota, Masyarakat Desa Cikuntul Kecamatan Tempuran memilih berzikir dan Salawat berjamaah di halaman Komplek Pesantren Misbahul Huda, Dusun Sambi Rang-Rang, Minggu (31/12).
Panitia Kegiatan Dizkir dan Salawat Ustad Kasum Sanjaya mengatakan, pondok pesantren Misbahul Huda merayakan malam pergantian tahun dengan zikir dan salawat serta pengajian umum. Kegiatan dipimpin langsung KH. Muhammad Hapi al Kafi dari Ciamis dan KH. Muhammad Salimul Afif asal Bandung. Kegiatan dimulai bakda magrib dan selesai sekitar pukul 00.00 WIB.
Kegiatan yang dilakukan di halaman Pesantren Pimpinan KH Ahmad Taufik Hidayat ini, berlangsung khidmat dan diwarnai rasa syukur dan taqorub ditengah pergantian tahun Masehi ini. "Kita ajak masyarakat zikir dan Sholawatan bareng di Pesantren, biar pergantian tahun lebih Khidmat," katanya.
Lebih jauh Kasum menambahkan ditengah ramainya malam pergantian tahun di kota dengan pesta kembang api dan kemacetan, pihaknya merutinkan kegiatan ini di kampung. Alhasil, selain diapresiasi Pemerintah Desa, masyarajat dan tokoh pemuda juga kompak hadir selain Jemaah Sholawat sendiri. Trend ini diakui Kasum, positif dilakukan dan mendapat respon yang baik juga dari masyarakat, karena lambat laun masyarakat mulai fahami euforia lebih banyak madharatnya. 
Maka sebagai solusinya, harus dilakukan kegiatan dan acara yang positif, bahkan komunitas Rock and Roll juga ikut bergabung bersama Jemaah Wabaarik untuk suksesi acara malam tahun baruan ini. "Jemaah Rock And Roll Wabarik jadi panitia langsung, alhamdulillah semuanya positif kegiatannya," ucapnya.
Pimpinan Pondok Pesantren Misbahul Huda Desa Cikuntul KH Taopik Hidayat mengatakan, malam bersholawat bukan tandingan acara lainnya, tapi dengan bersholawat di tahun baru, pihaknya mengajak masyarakat dan kawula muda desa dan sekitarnya untuk lebih mengingat Allah dari pada mereka yang hura-hura bahkan mabuk dan lupa akan Allah. "Acara sholawatan bukan acara tandingan acara lainnya, tapi sebuah ajakan untuk lebih mengingat Allah SWT," ujarnya.
Kades Cikuntul Dede Gunawan mengatakan pihaknya bangga dengan acara zikir dan salawat ini, karena warga Cikuntul lebih memilih beribadah dari pada hura-hura. Dengan demikian,  sudah 7 tahun setiap tahun baruan tiba, masyarakat dan jemaah pesantren menggelar sholawatan dan kegiatan keagamaan. Sehingga, dampak dari doa bersama ini, diakui Dede, keadaan sosial masyarakat, dan sosial ekonomi dan keamanannya terus meningkat, karena ditopang oleh masyarakatnya yang sadar akan pentingnya ukhuwah dan ihtisabu bi napsi. "Kita sudah tujuh tahu menggelar terus kegiatan ini, saya bangga dan berharap agar terus dipertahankan," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template