Warga Tutup Tempat Sampah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Tutup Tempat Sampah

Warga Tutup Tempat Sampah

Written By Admin Raka on Kamis, 11 Januari 2018 | 17.30.00

Sampah Bau Busuk Berceceran di Jalan 

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Warga Dusun Sukakarya, Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur melampiaskan kekesalannya dengan cara menyegel tempat pembuangan sampah liar di wilayahnya. Selama ini warga bersabar menahan bau busuk sampah, sementara upaya membersihkannya melalui pemerintah setempat itupun tak terujud. Sedang volume sampah justru semakin bertambah.   
"Makin hari tempat sampah itu semakin penuh bahkan sampahnya sampai berceceran di bahu jalan. Mungkin mengurangi sedikit masalah jika sampahnya tidak berbau busuk, tetapi inikan baunya minta ampun. Makanya kalau tidak ditutup takutnya warga tidak akan berhenti membuang sampahnya ke tempat sampah itu," ucap Junarwan (44), Rabu (10/1) tokoh masyarakat setempat yang bermukim tak jauh dari lokasi tempat sampah.
Junarwan menambahkan sampah paling banyak berasal dari pemukiman di balik tembok tempat sampah. Untuk Januarman pun sudah mengingatkan warga penghuni dibalik tembok yang berseberangan dengan tempat sampah. "Paling banyak itu sampah buangan pemukim di balik tembok tempat sampah. "Tempat sampah itu ditutup selama. Nanti akan dibongar bangunannya dan disitu bakal dibangun warung dan kios," tandas Junawan.
Sementara warga yang terbiasa membuang sampahnya di tempat sampah tersebut terpaksa membuang di tempat lain. Tempat pembuangan sampah itu sendiri sudah beroperasi sejak tiga tahun. "Tidak ada tempat lagi untuk sampah. Tempat sampahnya sudah disegel. Warga yang biasa buang sampahnya di tempat sampah itu  silahkan cari tempat lain," tegas Junarwan.
Di tempat yang sama, Uli (33) petugas parkir Masjid Al-Barokah mengungkapkan sampah yang berceceran di bahu Jalan Dusun Sukakarya itu memang menebarkan bau busuk. Sudah lama warga sekitar berharap sampahnya dibersihkan. Tetapi setiap kali dibersihkan besoknya sampah kembali menumpuk. "Setahu saya tempat sampah itu milik pribadi.
Tetapi karena tempat sampahnya ada di luar maka banyak orang yang membuang sampah sambil melintas, dan sekarang malah menebarkan bau busuk," ucapnya.
Sementara Kepala Desa Telukjambe Uzi menerangkan tempat sampah itu akan direlokasi ke tempat yang luas dan jauh dari pemukiman. Terlebih memang lokasi dimana bak sampah berada sama pemilik lahannya rencananya akan dibangun. "Saya sudah tanyakan kepada pemilik lahan dan memang lokasinya akan dibangun," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template