Warga Sawah Kulon Diobati Gratis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Sawah Kulon Diobati Gratis

Warga Sawah Kulon Diobati Gratis

Written By Admin Raka on Jumat, 26 Januari 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Relawan bakal calon Bupati Purwakarta Padil Karsoma, bekerja sama dengan Rumah Sakit Ibu dan Anak Dian serta Klinik Tasbih, buka pos kesehatan di RW08 Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pasawahan, Purwakarta. Warga setempat mulai dari balita, ibu hamil dan manula terlihat antusias ikut diperiksa kesehatan dalam kegiatan pengobatan gratis yang digelar di pos tersebut, Kamis (25/1).
"Pos sehat sejenis juga akan disebar ke sejumlah kecamatan dan desa lain di Purwakarta, dalam upaya membantu peningkatan kesehatan masyarakat yang bersumber daya dari relawan-relawan dari Kang Padil Karsoma. Kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan, sunatan masal dan kegiatan sosial juga telah kita lakukan sebelumnya dibeberapa kecamata," ujar Koordinator Relawan Padil Karsoma, Asep Kurniawan, SP kepada awak media.
Menurutnya, Pos Sehat Padil Karsoma dapat dikatakan sebagai sarana kesehatan yang merupakan pertemuan antara upaya-upaya masyarakat dan dukungan dari para relawan. "Termasuk di dalamnya, relawan yang berasal dari tenaga medis dan kesehatan," kata Kang Fapet, begitu Asep karib disapa.
Sementara, Abah Bandi (60), salah seorang warga setempat, berterima kasih pada pihak yang telah menggelar acara pengobatan gratis tak jauh dari tempat tinggalnya. "Alhamdulillah, penyakit orang tua mah biasa, hanya saja Abah tidak bisa bepergian jauh, maklum sudah tua. Ada pengobatan gratis, Abah ikutan," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template