Warga Gebang Malang Tagih Janji Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Gebang Malang Tagih Janji Bupati

Warga Gebang Malang Tagih Janji Bupati

Written By Admin Raka on Jumat, 05 Januari 2018 | 16.30.00

Jalan Penghubung Cikalong - Sukatani hancur

CILAMAYA WETAN, RAKA - Seperti nama dusunnya Gebang Malang, Desa Sukatani, Kecamatan Cilamaya Wetan, infrastruktur jalan yang menghubungkan Desa Cikalong - Sukatani pun bernasib malang. Sejak dijanjikan rampung tahun 2017, jalanan yang sempat viral karena ditanami padi itu masih menyisakan kubangan besar ditengah sepanjang 250 meter, bahkan kubangan penuh lumpur itu menutup semua bahu jalan.
Ketua Karang Taruna Kecamatan Cilamaya Wetan Asep Jaka Arif mengatakan, akses jalanan Gebang Malang masih sangat rusak, bahkan kecil kemungkinan masyarakat setempat memiliki kendaraan bersih sampai rumah atau keluar rumahnya. Karena, jalanan sepanjang 250 meteran itu, masih kubangan lumpur yang curam. Sebenarnya, Bupati sudah mengalokasikan anggaran untuk jalanan itu sampai tuntas sebagaimana janjinya saat peresmian kantor Desa Sukatani. Namun, karena kendala teknis di anggaran, jalanan tersebut belum tuntas sepenuhnya. Sehingga, sisa jalan rusak itu semakin parah saat diguyur hujan seperti saat ini.
Kerusakan bukan saja di pinggir jalan atau titik lubang tertentu, melainkan hampir semua bahu jalan jadi seperti empang. Karenanya, tidak jarang masyarakat mengeluhkan agar perbaikan jalan segera direalisasikan dan prioritas di dusun ini, karena tercatat, lebih dari 100 kk masyarakat Gebangmalang melintasi jalur ini. "Sepanjang jalan bahu jalannya mirip empang, apalagi saat musim hujan sudah tidak ada lagi celah kendaraan bisa bersih kalau lewat jalan itu," katanya.
Kades Sukatani Masrukhin mengakui jalanan tersebut sempat dijanjikan tuntas tahun 2017, namun masih ada setengahnya lagi yang rusak semakin parah belum disentuh lagi. Alasannya, sebut Masrukhin, katanya keterbatasan anggaran, begitupun di ABT sudah tidak masuk lagi. Sehingga, kemungkinan jalanan Gebang Malang ini tuntas tahun 2018 ini, karena menyisakan sekitar 250 meteran lagi.
Masyarakat setempat diakuinya, terus menagi janji perbaikan sampai rampung dan sesekali protes agar segera direalisasikan, namun lagi-lagi, eksekutornya tetaplah Pemkab. Semoga saja, sambungnya, bupati bisa tepati janjinya. Kalaupun tahun 2017 masih menyisakan jalanan jelek, maka tahun ini harus-benar-benar tuntas, karena kondisinya sudah sangat parah. "Katanya keterbatasan anggaran, di ABT juga tidak ada, jadi ya mungkin tahun ini bisa realisasinya," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template