Warga Dawuan Timur Minta PJU - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Dawuan Timur Minta PJU

Warga Dawuan Timur Minta PJU

Written By Admin Raka on Rabu, 10 Januari 2018 | 18.47.00

CIKAMPEK, RAKA - Minimnya penerangan jalan umum (PJU) di wilayah Dawuan Timur sering dimanfaatkan oleh para pelakukejahatan untuk melakukan aksinya. Oleh karenanya warga meminta perlintasan jalan Pawarengan - Desa Dawuan Timur minta dipasang PJU.
"Selama ini memang perlintasan tersebut tidak ada lampu-lampu yang terpasang, jadi kalau  bisa dipasang lampu, karena sering banyak kejahatan  saat malam hari juga," ungkap Trian Febrian (22), warga Kampung Sumur Bandung, Desa Dawun Timur kepada Radar Karawang, Selasa (9/1).
Dia juga menyampaikan, para pelaku kejahatan sangat leluasa melancarkan aksinya karena kondisi cahaya yang kurang. Bahkan saking seringnya kejadian di jalan tersebut, warga sudah mulai merasa takut saat melintasi jalan tersebut di malam hari. Karena tidak tanggung-tanggung, para pelaku sering membawa senjata tajam untuk melukai para korban. "Setidaknya kalau ada lampu disepanjang jalan, ya bisa lebih mengurangi kejahatan. Saya  kalau pulang kerja malam, kadang suka takut juga pas melintasinya, walaupun saya asli orang sini. Karena sudah banyak korbannya," ujarnya.
Sementara  itu, Camat Cikampek Sueb  Sulaeman menyampaikan, persoalan perlintasan jalan Pawarengan memang sering terjadi aksi penjambretan. "Iya kami tinggal menunggu anggaran dari Dinas PRKP (Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman) saja, untuk disegerakannya pemasangan lampu disepanjang jalan itu," katanya.
Menurutnya, untuk mengurangi tingginya aksi kejahatan diperlintasan tersebut,  dirinya, sudah melakukan pengajuan pemasangan PJU untuk tahun 2018. "Secepatnya akan dilakukan pemasangan penerangan jalan umum, biar warga jadi sedikit lebih aman," tandasnya.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template