Warga Dawuan Beri Sumbangan ke Pesantren - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Dawuan Beri Sumbangan ke Pesantren

Warga Dawuan Beri Sumbangan ke Pesantren

Written By Angga Praditya on Senin, 01 Januari 2018 | 19.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Dari setiap kejadian pasti terdapat hikmah didalamnya. Kurang lebih hal itu yang saat ini dapat dirasakan Pondok Pesantren Al Wustho, Dusun Simpang RT 14/04, Desa Cihambulu, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang. Pasalnya tokoh masayrakat Dawuan memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren tersebut sebagai bentuk terimakasih telah berbaik hati mengamankan warganya dalam kisruh yang terjadi beberapa hari lalu.
"Ini merupakan ucapan terimakasih kami terhadap pihak Ponpes, karena memberikan rasa aman kepada warga kami yang saat itu terisolir tidak bisa kemana-mana (saat rusuh dalam pertandingan bola), tapi bisa diamankan dengan baik," ujar tokoh masyarakat Dawuan Evi kepada Radar Karawang, Jumat (29/12).
Adapun bantuan yang diberikan itu berupa semen, keramik, cat dan lain sebagainya. Dengan harapan bantuan tersebut bisa turut serta meningkatkan sarana pendidikan di pesantren tersebut.  "Agar yayasan pesantren ini jauh lebih baik lagi," terangnya.
Selain itu, lanjut dia, bantuan yang diberikan, bukan hanya sebagai ajang ucapan terimakasih karena tanpa adanya bantuan para pengurus tersebut tidak sedikit warga Dawuan akan menjadi korban. "Untung saat bentrokan terjadi, pihak pesantren langsung membantu menggiring warga kami untuk masuk agar selamat dan aman, ini yang menjadikan kami terketuk, jadi kami sekalian silaturahmi kesini," ucapnya.
Pengelola Pondok Pesantren Al Wustho Daud menambahkan, kedatangan para kepala desa serta tokoh masyarakat Cikampek sambil memberikan bantuan merupakan langkah yang sangat baik. Oleh karenanya dia mengucapkan terimakasih. "Selalu ada hikmah disetiap kejadian. Dengan adanya bantuan ini, akan dipergunakan sebaik mungkin dalam meningkatkan fasilitas gedung yang cukup jauh lebih baik kedepannya," tandasnya.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template