Warga Ciampel Mulai Diimunisasi Difteri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Ciampel Mulai Diimunisasi Difteri

Warga Ciampel Mulai Diimunisasi Difteri

Written By Admin Raka on Selasa, 16 Januari 2018 | 14.15.00

CIAMPEL, RAKA - Ada yang berbeda di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ciampel pada Senin (15/01) kemarin. Pasalnya pelajar di sekolah tersebut harus mengikuti vaksinasi yang dilakukan oleh tim dari Puskesmas Ciampel untuk mencegah penyakit difteri.
Salah satu siswi, Imeldawati mengaku bahwa pemberian vaksin difteri yang diberikan oleh puskesmas sangat membantu setiap pelajar agar tidak sampai terkena penyakit yang berbahaya tersebut. Meski tidak suka dengan suntikan namun demi kesehatan perempuan yang memiliki wajah manis ini rela agar tidak terkenapenyakit. "Bagus malah, sakit sih takut juga disuntik tapi kalau buat kesehatan mau nggak mau," akunya.
Kepala Puskesmas Ciampel, Asep Sunarya menyampaikan, bahwa pemberian vaksin tersebut sengaja dilakukan oleh petugas kesehatan kepada seluruh masyarakat baik siswa maupun anak-anak dari usia 1 sampai 19 tahun. Selain di sekolah bagi mereka yang di bawah umur 19 tahun sudah wajib untuk diberikan vaksin difteri. Maka tidak hanya di sekolah kegiatan tersebut juga dilakukan di posyandu serta kantor pelayanan seperti kantor desa yang ada di wilayah Ciampel. "Sampai saat ini kita akan fokus terhadap wabah penyakit ini agar tidak menyebar luas di Ciampel," tuturnya.
Dia juga meminta kepada masyarakat untuk ikut turun membantu dalam pemberian vaksin tersebut. Jangan sampai kata dia, masih ada masyarakat yang belum sama sekali melakukan imunisasi difteri. Karena, jika dalam kondisi tubuh yang kurang fit atau sehat mudah bagi siapa saja yang beresiko terkena difteri. "Alhamdulilah untuk Ciampel masih aman dari difteri, tapi kita tetap terus waspada," ungkapnya.
Sedikitnya kata dia, sudah ada beberapa desa yang baru diberikan pemberian vaksin difteri. Sebab, sebelumnya kekosongan vaksin menjadi salah satu kendala bagi setiap petugas kesehatan dalam menjalankan imunisasi. Namun saat ini dirinya akan menargetkan kepada seluruh masyarakat untuk wajib menjaga kesehatan mereka. "Setelah banyak kejadian yang terkena infeksi difteri kita harus lebih waspada lagi," ungkapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template