Warga Bekasi Bisa Buat SIM di Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Bekasi Bisa Buat SIM di Karawang

Warga Bekasi Bisa Buat SIM di Karawang

Written By Angga Praditya on Sabtu, 13 Januari 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Pelayanan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Karawang sudah menggunakan sistem online. Kini warga dari luar Karawang pun bisa membuat SIM nya di Karawang, termasuk memperpanjang SIM.
"Bukan cuma warga Karawang saja, warga Bekasi juga bisa membuat SIM di Karawang," tandas Bayunit SIM Keliling Polres Karawang Aiptu Marwira Yuda kepada Radar Karawang, Jumat (12/1) saat manggkal di depan Mega Mal Karawang. Dia mengatakan sistem online tersebut sudah diberlakukan sejak Januari ini. Caranya daftar langsung ke polres ke bagian pendaftaran baik yang buat SIM baru atau hanya perpanjang.
Kata Yuda, bedanya kalau yang baru dalam pemuatan SIM ada tahap ujian, sedangkan perpanjangan langsung bisa di proses walaupun KTP atau SIMnya berada diluar Kabupaten Karawang. "Sistem online pembuatan SIM hanya saja cuma bisa dilakukan di Polres bukan di otlet maupun di pelayanan SIM Kelilingnya," ungkapnya.
Masih dikatakan Yuda sapaan akrap Aiptu Marwira Yuda, untuk pelayanan SIM keliling jadwalnya sudah ditentukan, kapan dan dimana mangkalnya. Dan masyarakat sendiri menyambutnya antusias. "Masyarakat selalu antusias menyambut pelayanan SIM keliling. Sebelum kita datang ke tempat pelayanan saja warga sudah pada antre, baik di Mega M, Cikampek, Rengasdengklok maupun Telagasari," ungkapnya.
Sementara itu, Warga Desa Mulyajaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Firman (49) yang melakukan perpanjang SIM mengatakan jika pelayanan SIM keliling amat dibutuhkan masyarakat. Meski harus antre tetap tidak lama dan santai. "Sekarang baru pertama ke pelayanan SIM Keliling, biasanya langsung ke Polres, disini sudah bagus mudah enak lagi pelayananya cepat," ungkapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template