Viral, Video Dadan Kampanye Anne - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Viral, Video Dadan Kampanye Anne

Viral, Video Dadan Kampanye Anne

Written By Admin Raka on Senin, 29 Januari 2018 | 11.00.00

Sebut Rasta Program Anne 

PURWAKARTA,RAKA- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Purwakarta akan memanggil Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara. Pemanggilan itu terkait ramainya video dugaan dukungan kepada salah satu bakal calon bupati.
Ketua Panwaslu Purwakarta Oyang Este, mengaku sudah mengetahui adanya video yang saat ini viral di media sosial tersebut. Dimana dalam video itu, saat berpidato Wakil Bupati Purwakarta diduga mendompleng program beras sejahtera (Rastra) gratis untuk bakal pasangan calon tertentu yang akan mengikuti Pilkada Purwakarta mendatang. "Paling lambat Senin besok kita akan memanggil Pak Dadan untuk melakukan klarifikasi terkait video tersebut. Selain Pak Dadan ada beberapa pihak yang akan kita panggil juga diantaranya Kabag Ekonomi Pemda Purwakarta, Camat Jatiluhur dan pihak lainnya," kata oyang Minggu (28/1).
Oyang mengaku, pihaknya juga sudah memperoleh informasi dan kronologi lebih lengkap terkait video tersebut dari Panwascam Jatiluhur. "Nanti kita minta keterangan langsung kepada yang bersangkutan. Yang pasti dalam acara pembagian rastra itu Dadan Koswara hadir sebagai wakil bupati yang diduga mengatakan, rastra tersebut berasal dari salah satu bakal calon kepala daerah dan jelas itu salah karena bantuan rastra adalah progam dari pemerintah," ujarnya.
Video yang tersebar ini berdurasi hampir dua menit itu sempat viral di media sosial setelah itu ketika Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara dalam kegiatan peluncuran bantuan sosial (Bansos) rastra untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Camat Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta pada Kamis (25/1) lalu.
Aroma politisasi mulai tercium setelah video sambutan Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara dalam acara pembagian rastra itu mulai viral. Dalam video tersebut Dadan menyampaikan beberapa kalimat yang disinyalir bersubstansi mengkampanyekan nama Anne yang tak lain ialah salah satu bakal calon Bupati Purwakarta pada Pilkada 2018.
"Pokokna mah kalau premium baik ti pemda atau dari mana saja itu bu Anne, ingat bu Anne, jangan menghilangkan jasa," kata Dadan dalam video berdurasi sekitar dua menit tersebut. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template