Urai Kemacetan Klari, Harus Buka Akses Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Urai Kemacetan Klari, Harus Buka Akses Baru

Urai Kemacetan Klari, Harus Buka Akses Baru

Written By Admin Raka on Selasa, 02 Januari 2018 | 19.00.00

KLARI, RAKA - Seringnya macet di sepanjang jalur Klari membuat sejumlah masyarakat merasa bosan. Oleh karenanya, salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi tersebut, dihafrapkan pemerintah membuka akses baru.
"Bosan yahmacet terus, kayaknya harus ada akses baru untuk mengurai kendaraan," kata warga Warung Kebon, Desa Purwasari Ahmad Zen Fathoni, kepada Radar Karawang, Senin (1/1).
Menurutnya, jalus sepanjang PJT II seharusnya bisa dimanfaatkan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Karwang. Karena memang satu-satunya jalur yang masih belum digunakan dan berpotensi untuk dilalui adalah jalur tersebut. "Itukan ada jalur irigasi yang belum dimanfaatkan. Harusnya bisa jadi jalur alternatif. Kalau jalur itu digunakan, maka akan bisa mengurai kemacetan," tambahnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, tidak mungkin sesama instansi pemerintahan menghalang-halangi pembangunan yang akan dilakukan. Apalagi pembangunan tersebut untuk kebaikan warga Karawang. Oleh karenanya, pembangunan yang terjadi di suatu daerah sebenarnya tergantung bagaimana pemerintah setempatnya. "Ini sebenarnya tergantung bagaimana pemerintahnya, punya keinginan gak untuk menyelesaikan permasalahn yang ada," ujarnya sambil kesal.
Sementara warga Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, Ahmad Hadi (28) juga mengaku kesal dengan kemacetan yang kerap terjadi sepanjang jalur utama Klari. Padahal kondisi macet itu bukan terjadi satu dua bulan saja,  bahkan sudah tahunan, tetapi anehnya, tidak ada tindakan nyata untuk menyelesaikan permasalahan macet tersebut. "Kosambi, pintu tol Karawang Timur, Kopel, itu selalu macet. Tapi ya gitu-gitu aja, gak ada perubahan," ujarnya.
Terlebih jika memasuki musim liburan, dimana terdapat peningkatan volume kendaraan yang melintasi jalan raya Klari tersebut. Maka bisa dipastikan akan terjadi kepadatan kendaraan yang mau tidak mau semua pengendara harus ikut macet-macetan. "Tadi teman saya juga kasih kabar, macetnya mulai dari Kopel sampai terminal Klari. Padahal dia pakai motor, itu sudah kelihatan kesal, apalagi yang pakai mobil," ujarnya.(zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template