UPTD Pertanian Dipertahankan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UPTD Pertanian Dipertahankan

UPTD Pertanian Dipertahankan

Written By Angga Praditya on Rabu, 31 Januari 2018 | 19.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Kabar dibubarkannya setiap unit pelaksana teknis daerah (UPTD) setelah terbitnya Permendagri No 12 Tahun 2017 Tentang Pedoman Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah, dipastikan tidak berlaku untuk UPTD Pertanian. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Karawang Hanafi saat berkunjung ke Cikampek.
"Memang hampir setiap hari saya juga ditelpon oleh para kepala UPTD. Tapi sekarang sudah jelas jawabannya. UPTD Pertanian tetap ada," kata Hanafi.
Kepastian itu, tambah Hanafi, atas adanya jawaban dari pihak Biro Hukum Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada Senin tanggal 22 Januari 2018 lalu. Memang sebelumnya sempat ditolak pengajuannya oleh pihak Biro Hukum Pemprov Jabar. Karena pengajuan awalnya adalah menonjolkan penyuluhnya. Sementara yang namanya penyuluh itu merupakan jabatan fungsional bukan struktural, sehingga tidak bisa masuk kriteria UPTD yang tetap dipertahankan. "Tapi pengajuan kedua, kami rubah jadi UPTD Pengelolaan Pertanian dan diterima," ujarnya.
Dengan adanya kepastian aturan tersebut, dirinya meminta kepada para kepala UPTD untuk menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Tidak ada lagi nada-nada sumbang yang bisa menggangu kinerja mereka. "Saya minta jalankan tugas dengan baik yah," pintanya.
Dalam waktu tidak lama lagi, Pemprov Jabar akan mengeluarkan rekomendasi terkait UPTD Pengelolaan Pertanian. Karena dalam permendagrinya memang disebutkan, setiap UPTD yang diadakan itu harus ada persetujuan dari Pemprov. "Tapi kalau untuk UPTD pendidkan sama kesehatan, itu memang nggak bisa yah (dipertahankan)," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template