Ulama Diingatkan Jadi Sandaran Umat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ulama Diingatkan Jadi Sandaran Umat

Ulama Diingatkan Jadi Sandaran Umat

Written By Admin Raka on Jumat, 19 Januari 2018 | 17.30.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Telukjambe Timur diingatkan harus bisa berperan sebagai sandaran umat sekaligus dapat menyatukan umat. Karenanya MUI mesti peka erhadap permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat serta berperan aktif mengambil peran mencarikan solusi sesuai kapasitas yang dimiliki.
Kepala Desa Purwadana yang sekaligus Dewan Penasihat MUI Desa Purwadana E. Heryana. SH. mengatakan itu saat pelantikan pengurus MUI Desa Purwadana periode 2018 - 2021, lusa (17/1) di Aula Desa Purwadana, Telukjambe Timur. "Semoga dengan dilantiknya pengurus MUI Desa Purwadana, menambah infus kekuatan bagi kepala desa dalam melaksanakan tugas pembinaannya untuk memakmurkan islam di Desa Purwadana. Sehingga program-program keagamaan yang sudah ada bertambah kualitasnya," ucap Heryana.
Selama ini program sosial di Desa Purwadana bersama MUI Desa Purwadana berjalan baik, diantaranya mengenai beasiswa untuk anak yatim dan orang tidak mampu sebanyak 300 orang tiap bulan. Pemeliharaan masjid, bantuan untuk guru mengngaji, bantuan bagi majelis taklim dan mushola. "Untuk beasiswa sendiri kami membaginya kepada perorangan dengan uang sebesar Rp 50.000 tiap bulan. Kami pun menganggarkan anggaran yang dikeluarkan tiap tahun bagi warga yang tidak mampu, dan biasanya kami bagikan di tiap Ramadhan. Selain menggalang kerjasama dengan semua pihak yang ikut perduli, dan berharap MUI Desa Purwadana bisa sinergis dengan kami agar Desa Purwadana lebih maju lagi," tandasnya.
Hadir dalam kegiatan itu Unsur Muspika Kecamatan Telukjambe Timur, tokoh masyarakat dan anggota terpilih pengurus MUI Desa Purwadana baru dan pengurus lama. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template