Tuntutan Warga BCLC Dikabulkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tuntutan Warga BCLC Dikabulkan

Tuntutan Warga BCLC Dikabulkan

Written By Admin Raka on Kamis, 18 Januari 2018 | 14.00.00

Iuran Sampah Jadi Rp 35.000 per Bulan

KLARI, RAKA - Tuntutan sejumlah warga di perumahan Bumi Cipta Laras Cluster (BCLC), Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari atas iuran kemanan dan pengangkutan sampah bulanan yang dinilai terlalu mahal akhirnya direspon oleh pengelola perumahan. Pasalnya iuran bulanan yang tadinya Rp 80 ribu saat ini sudah diturunkan menjadi Rp 35 ribu.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasi Kesos Kecamatan Klari, Asip Suhenda, bahwa sebelumnya setiap warga yang tinggal di perumahan merasa keberatan dengan iuran yang diminta oleh pihak developer perumahan tersebut. Paranya kata dia, iuran tersebut tidak berdasarkan hasil musyawarah masyarakat. Maka tak heran jika beberapa hari kemarin sejumlah warga menuntut dan akan melakukan aksi demo ke kecamatan. "Alhamdulilah sekarang tuntutan warga sudah dikabulkan, kalau beradasarkan hasil musyawarah kan lebih enak semuanya," terang lelaki yang juga warga perumahan Bumi Cipta Laras Cluster.K
Kekecewaan masyarakat kini sudah mulai reda karena permintaan mereka bisa dikabulkan dan uang yang diminta untuk kemanan dan kebersihan lingkungan tersebut tidak terlalu memberatkan. "Hasil kepuitusan yang disepekati kali ini berdasarkan hasil musyawarah masyarakat dan pihak developer kemarin," ucapnya.
Hal serupa juga disampikan Bagus, salah satu warga perumahan Bumi Cipta Laras Cluster, dia meminta setiap keputusan jangan sampai tidak berdasarkan musyawarah. Karena bagimanapun kata dia, ketika diputuskan secara bersama untuk resiko yang akan terjadi nanti juga akan dirasakan bersama. "Iya dong, jangan hanya meminta kewajiban terus untuk hak kami sebagai warga perumahan tidak dikabulkan," pesannya.
Dengan baru memiliki 48 keluarga yang tinggal di peruamhan tersebut memang masih butuh proses yang panjang untuk bisa memiliki lingkungan yang bersih dan fasilitas yang memadai. Namun apa salahnya kata dia, jika saluran air terlebih dahulu yang diperbaiki agar tidak terjadi kebanjiran atau terhindar dari genangan air. "Kita tidak meminta lebih yang penting saluran air di sepanjang jalan perumahan diperbaiki aja," tuturnya.(yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template