Tingkatkan Pengetahuan Tupoksi Perangkat Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tingkatkan Pengetahuan Tupoksi Perangkat Desa

Tingkatkan Pengetahuan Tupoksi Perangkat Desa

Written By Admin Raka on Minggu, 14 Januari 2018 | 13.30.00

KUTAWALUYA, RAKA- Pemerintah Kecamatan Kutawaluya melakukan pembinaan kepada seluruh perangkat desa. Pembinaan tersebut dilakukan langsung oleh Camat Kutawaluya didampingi dengan tim pendamping Kecamatan. Selain dalam menghadapi pemeriksaan reguler yang dilakukan oleh inspektorat, pembinaan agar para perangkat desa dapat bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing. Pasalnya, rendahnya pengetahuan aparat desa seringkali menimbulkan permasalahan di dalam tubuh Pemerintah desa.
Camat Kutawaluya H Saryadi, mengakui rendahnya pengetahuan tupoksi perangkat desa yang seringkali memicu permasalahan di internal pemerintahan desa tersebut, seperti banyaknya terjadi kesalahan dalam membuat laporan administrasi desa. Atas hal tersebut, dirinya melakukan pembinaan kepada seluruh perangkat desa yang berada di Kecamatan Kutawaluya. "Kita lakukan pembinaan kepada seluruh perangkat desa, agar semua bisa mengerti tupoksinya masing-masing," ujarnya, kepada Radar Karawang
Merosotnya kinerja aparatur desa yang berada di Kecamatan Kutawaluya saat ini tengah menjadi sorotan tajam dari pemerintah Kabupaten Karawang. Agar hal tersebut tidak berkelanjutan, alangkah lebih baiknya semua perangkat desa diberikan pembinaan agar mereka bisa memahami tupoksi sebagai aparatur desa yang mumpuni," paparnya.
Sedangkan menurut Pendamping Desa Kecamatan Kutawaluya, Yusuf Akbar, menuturkan, dalam pembinaan kali ini dirinya melakukan pembinaan di bidang BUMDes yang menurut pantauannya masih terdapat 30% BUMDes yang berada di Kecamatan Kutawaluya masih membutuhkan pembenahan dalam segi administrasi. Mengingat, tahun 2018 merupakan tahun pembenahan, di mana pemerintah pusat tidak main-main dengan segala tindak penyalahgunaan dana bantuan pemerintah. "Tahun 2018 ini merupakan tahun pembenahan, kita berikan pemahaman, agar perangkat desa bisa memahami tugas mereka, dan yang paling penting jangan sampai dana pemerintah desa di salahgunakan. Khususnya BUMDes, soalnya masih banyak administrasi BUMDes yang acak-acakan," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template