Tempat Nongkrong Disisir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tempat Nongkrong Disisir

Tempat Nongkrong Disisir

Written By Admin Raka on Senin, 15 Januari 2018 | 15.00.00

Persempit Aksi Pelaku Kejahatan

KOTABARU, RAKA - Dalam rangka meminimalisir premanisme dan tindak kejahatan di malam Minggu di wilayah Desa Cikampek Utara. Bhabintibmas Desa Cikampek Utara beserta linmas desa melakukan penyisiran di tempat-tempat tongkrongan anak muda.
"Untuk  mengantisipasi kejahatan di malam Minggu, tongkrongan anak muda seperti di supermarket Dusun Mekarjaya disisir. Anak muda yang nongkrong diperiksa khawatir ada yang membawa senjata tajam dan obat-obatan terlarang," ungkap Bhabintibmas Desa Cikampek Utara Bripka Abdul Rahman, kepada Radar Karawang, Sabtu (14/1).
Rahman melanjutkan, giat cipta kondisi tersebut belum menemukan hal-hal yang tidak diinginkan atau kegiatan pemuda yang mencurigakan. Karena saat pemeriksaan dilakukan tidak ada temuan senjata tajam atau pun obat terlarang. "Saat kami datangi lokasi tongkrongan sejumlah remaja, kami langsung lakukan pemeriksaan badan, saku celana, dari hasil pemeriksaan kesejumlah anak muda yang nongkrong tidak ditemukan sajam dan obat-obatan, setelah itu kami langsung lakukan pembinaan dan langsung membubarkan mereka untuk tidak nongkrong di sepanjang jalan ini, karena khawatir akan memicu keributan," katanya.
Dodi (18) , pemuda Kampung Bakan Tambun Desa Pucung, yang sedang nongkrong di supermarket Dusun Sukasenang, Desa Cikampek Utara, menyampaikan, keberadaannya bersama teman-temannya tersebut hanya sebatas menikmati berbagai hidangan warung angkringan yang ada disepanjang wilayah tersebut. "Ya bagus, jadi biar malam Minggu aman tanpa ada kerusuhan, memang harus kayak gini sih biar kejahatan di malam Minggu tidak terus tinggi," ucapnya.
Apalagi banyaknya kabar di sepanjang perlintasan Cikampek - Tirtamulya sering terjadi aksi kejahatan. Maka dengan adanya operasi malam Minggu dapat meminimalisir kejahatan. "Kami hanya nongkrong saja, iya bagus jadi kami juga diingatkan waktu biar tidak sampai larut malam di sini," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template