Tanamkan Kecintaan pada Alam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tanamkan Kecintaan pada Alam

Tanamkan Kecintaan pada Alam

Written By Angga Praditya on Jumat, 19 Januari 2018 | 18.30.00

KARAWANG,  RAKA - Terapakan kecintaan alam melalui mata pelajaran, hal itu dilakukan oleh Hj Lilis Nurmala. S.Pd, guru mata pelajaran prakarya Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 6 karawang Barat, agar siswa bisa menanam tanaman yang baik dan benar, sehingga bisa ikut serta dalam menjaga keindahan alam.
"Karena dalam mata pelajaran prakarya ini, materinya tentang budi daya tanaman, maka saya memberikan tugas kepada siswa untuk menanam tanaman," ujar Lilis, setelah selesai jam pembelajaran, kepada Radar Karawang, Kamis (18/1) kemarin.
Ia menambahkan, tanaman yang ditanam oleh siswanya itu, tentang berbagai macam jenis tanaman. "Tanaman yang ditanam oleh anak didik saya, tentang tanaman hias, obat-obatan, dan sayur-sayuran, " katanya.
Lanjut Lilis,  hal itu bertujuan agar siswa bisa menanam tanaman yang baik dan benar, sehingga bisa menumbahkan rasa cinta terhadap alam. "Praktek menanam tanaman yang saya berikan kepada kelas VII A ini, agar para siswa bisa tahu cara menanam tanaman yang baik dan benar, sehingga bisa menjaga lingkungan hidup." tuturnya.
Ia berharap, kepada para siswa yang ada di sekolahnya, agar ilmu yang didapatkan dalam mata pelajaran prakarya, bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa bermanfaat. "Saya harap, para siswa bisa menerapkan ilmu yang didapatkan dalam mata pelajaran pelajan ini di rumahnya masing-masing,  agar bisa menjaga lingkungan hidup," harapnya. (acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template