Tanah Merah di Galuh Mas Membahayakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tanah Merah di Galuh Mas Membahayakan

Tanah Merah di Galuh Mas Membahayakan

Written By Angga Praditya on Jumat, 12 Januari 2018 | 15.00.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karawang, melakukan inspeksi mendadak mengawasi pembersihan jalan utama Galuh Mas, Telukjambe Timur yang dikotori material tanah merah proyek perataan tanah menuju Desa Sukaluyu. Warga khawatir akibat kondisi jalan berbahaya tersebut akan mencelakai pengguna jalan.
Komandan Regu Satpol PP Markas Komando Kabupaten Karawang Miskam mengatakan itu kepada Radar Karawang, Kamis (11/1). Dikatakannya, sebelumnya mereka mendapatkan laporan dari masyarakat tentang kondisi jalan rawan kecelakaan itu. Berdasarkan laporan tersebut Satpol PP membentuk satu regu dan langsung memerintahkan melakukan upaya pembersihan material tanah merah itu. "Kami melakukan pengawasan langsung pembersihan tanah merah di jalan utama Galuh Mas karena mendapat perintah. Jalan ini berbahaya makanya minta dibersihkan," tandas Miskam.
Dijelaskan, jalan yang dikotori tanah merah itu akan lebih berbahaya ketika hujan. Tanah merah itu akan licin setelah terguyur hujan. Parahnya lagi ceceran tanah merah itu ternyata menebar hingga badan jalan. Sementara arus lalulintas di jalan itu termasuk lalulintas padat. "Soal sudah ada yang celaka atau belum kami memang belum menerima laporan. Tetapi kehadiran kami disini untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Makanya berkoordinasi dengan pihak pengembang agar dilakukan pembersihan jalan," tegas Miskam.
Senada itu H. Cucun (30) pengendara motor warga Perum Karaba yang melintasi ruas jalan itu mengatakan, untungnya kondisi cuaca tidak hujan dan dalam keadaaan kering maka pengguna jalan tidak begitu merasa khawatir. Hanya saja, Cucun mengeluhkan materialnya cukup besar menyerupai batu, itu yang membahayakan pengendara motor apabila tersandung material tersebut.
"Kalau saya berpendapat, jika ada pembangunan atau pekerjaan janganlah di musim penghujan, karena cuaca tidak menentu saat ini, dan saya lihat petugas lapangannya cukup sigap membersihkan jalan. Lagi pula tanah merah ini mesti secepatnya dibersihkan jangan menunggu hujan turun sehingga jalan jadi licin," ucapnya.
Secara terpisah Mulyadih, petugas Satpol PP kabupaten menerangkan jalan yang dibersihkan sekitar 50 meter. Kondisinya kotor oleh material tanah merah yang terbawa ban kendaraan truk operasional proyek. Dan pekerjaan pembersihan jalan sudah berjalan hampir selesai dengan menerjunkan beberapa orang dari pengembang pekerjaan. "Semua bisa berjalan baik, kami hanya memberikan arahan agar jalan dibersihkan dan tidak menimbulkan keresahan bagi pengguna jalan yang berakibat kecelakaan," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template