Taman dan Kolam Jadi Semangat Belajar Siswa Bertambah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Taman dan Kolam Jadi Semangat Belajar Siswa Bertambah

Taman dan Kolam Jadi Semangat Belajar Siswa Bertambah

Written By Admin Raka on Sabtu, 20 Januari 2018 | 15.45.00

PURWASARI, RAKA - Banyak hal yang dilakukan untuk membuat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah bisa terasa menyenangkan dan nyaman.  Seperti yang dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Purwasari. Belum lama ini menjalakan program Adiwiyata dengan membuat taman serta kolam di lingkungan sekolah.
Kepala SMPN 1 Purwasari, Juhana menyampaikan, bahwa pengadaan kolam dan taman yang tengah dibangun di halam sekolah itu merupakan salah satu program sekolah dalam menjalankan program Kemndikbud yaitu menciptakan sekolah berwawasan lingkungan. "Meskipun terbilang baru dan masih memiliki ruangan yang terbatas kita akan terus melakukan perbaikan sedikit demi sedikit," ucapnya.
Sebelumnya kata dia, selain pembuatan taman dan kolam hampir setiap kelas seluruh siswa juga dihiasi dengan sejumlah taman yang berada di depan kelasnya. Bahkan untuk memberikan kesan yang nyaman sebagai tempat belajar mereka, kelas yang selalu menemani kegiatan belajarnya tersebut juga bebas untuk dilakukan perubahan nantinya. "Selain taman dan kolam, kita juga buat program kelas nyaman, bebas siswa hiasi apa aja sesuai dengan keinginan mereka," tuturnya.
Hal serupa juga disampikan Wakasek Kesiswaan, Sarma S,s, setelah adanya pembangunan taman serta kolam dan bahkan program kelas menyenangkan membuat sejumlah siswa lebih semangat lagi dalam mengikuti berbagai kegiatan belajar mengajar di sekolah. Bukan hanya itu, bahkan kebahagiaan juga dapat dirasakan oleh seluruh tenaga pengajar yang ada di sekolah. "Jangankan siswa saya juga kalau ngajar di kelas jadi nyaman, kalau bersih dan suasana kelas kaya kamar sendiri belajar juga jadi menyenangkan," ungkapnya.
Sementara menurut salah satu siswi, Siska Nurmaulidia, perempuan yang duduk di bangku kelas 9 b ini mengaku senang dan betah ketika berada di sekolah. Berbeda dengan sebelumnya biasanya kata perempuan yang memiliki hobi bernyanyi ini, usai kegiatan belajar mengajar selalu bergegas pulang. "Sekarang mah kalau sudah pulang juga, pengennya main dulu di kelas sama temen," akunya.(yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template