Tahanan Diguyur Tausiah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tahanan Diguyur Tausiah

Tahanan Diguyur Tausiah

Written By Angga Praditya on Senin, 15 Januari 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Personel Polres Purwakarta yang difasilitasi oleh Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Purwakarta secara berkala melakukan pembinaan rohani dan mental, bagi para tersangka yang beragama Islam di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Purwakarta.
Kaur Binops Narkoba Polres Purwakarta Iptu Kuswara mengatakan, kegiatan pembinaan tersebut rutin dilakukan untuk memberikan pengarahan dan pengetahuan keagamaan guna membentuk karakter yang kebih baik. "Rutin dilakukan seminggu sekali, karena pengetahuan agama sangat berpengaruh sekali dalam sikap seseorang kesehariannya," ungkap Kuswara kepada Radar Karawang, Minggu (14/1).
Dia juga mengatakan, pola bimbingan yang diberikan melalui pengajian dan juga tausiah. "Kita berikan tausiah keagamaan yang diberikan oleh beberapa ustad yang ada di Purwakarta, dan dari Sat Binmas juga ada," jelas Kuswara.
Ia mengatakan, kegiatan ini juga akan mampu merubah sikap para tersangka menjadi manusia yang lebih baik lagi. Sehingga nantinya berguna bagi agama, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. "Diharapkan mereka bisa melakukan taubatan nasuha, sehingga tidak lagi mengulangi perbuatannya yang merugikan orang lain dan dirinya sendiri di masa mendatang," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template