Tahan Imbang PS TNI, Ricky: Masih Banyak PR - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tahan Imbang PS TNI, Ricky: Masih Banyak PR

Tahan Imbang PS TNI, Ricky: Masih Banyak PR

Written By Angga Praditya on Jumat, 12 Januari 2018 | 12.35.00

KARAWANG, RAKA - Kekuatan Persika Karawang dari hari ke hari mulai terlihat. Beberapa kali bongkar pasang pemain, tim besutan Ricky Nelson menunjukan performa meyakinkan saat menghadapi PS TNI di Stadion Singaperbangsa, Kamis (11/1) kemarin.
Bermain di hadapan publik sendiri, Laskar Jawara langsung menekan pada menit awal babak pertama. Lewat formasi 3-5-2, pasukan Ricky yang dikomandani oleh Aang Suparman bermain cukup apik. Namun, PS TNI yang menyimpan empat pemain belakang di barisan pertahanan, membuat rangkaian serangan yang dilancarkan Rudiyana belum bisa berbicara banyak. Sebaliknya, tim besutan Rudy Eka justru berhasil mencetak gol lebih dulu lewat sepakan Noviandani pada menit ke-31. Unggul satu gol, membuat PS TNI semakin mendominasi pertandingan. Gawang Persika yang dijaga Ghoni Yanur beberapa kali terancam. Berkat penampilan ciamik Ghoni, jala gawang Laskar Jawara tetap aman setidaknya sampai menit ke-44. Pasalnya, menjelang menit akhir di babak pertama, Persika kembali kebobolan lewat tendangan Noviandani di menit 45. Hingga turun minum, skor 0-2.
Memasuki babak kedua, Persika langsung melakukan tekanan terhadap pertahanan PS TNI. Dan hasilnya membuat suporter Laskar Jawara kegirangan setelah tendangan keras Rudiyana berhasil mengoyak gawang The Army yang dijaga Teguh Amirudin menit ke 50. Mengejar ketinggalan, Ricky Nelson melakukan bongkar pasang pemain. Menit ke 53, penyerang Rizky Nopriansyah diganti Khusnul Jhon. Begitu pula di barisan tengah, Ricky melakukan perombakan. Pressing ketat pun dilakukan oleh anak-anak Persika. Tidak mau kecolongan seperti babak kedua, para pemain bertahan di menit ke 77, dirombak total. Aang Suparman diganti oleh Agus Suprianto, sedangkan Haris Hardiansyah diganti Jujun Saepuloh. Hasilnya efektif. Serangan PS TNI berhasil diredam. Bahkan pada menit ke 73, Rizky Nasution berhasil menyamakan kedudukan, setelah bola sepakannya tidak mampu ditepis Teguh. Skor 2-2.
Di menit akhir babak kedua, publik Karawang sempat menghela nafas saat bola sepakan Jackson Baay menghujam keras ke gawang PS TNI, namun tendangan terakhir dalam laga uji coba itu hanya mengenai mistar gawang. Kedua tim akhirnya harus puas berbagi skor 2-2.
Mananggapi permainan asuhannya, Ricky Nelson mengatakan, para pemainnya berhasil menekan PS TNI, terutama pada babak kedua. Namun sayang, sepakan terakhir gagal berbuah gol karena masih menyentuh mistar gawang. "Ya, itulah sepakbola. Harusnya bisa menang," ungkap Ricky kepada Radar Karawang,, Kamis (11/1).
Meski begitu, menurut Ricky masih banyak pekerjaan rumah yang mesti dibenahi. Karena secara fisik pasukannya belum terlalu siap untuk level yang lebih tinggi. "Tapi setidaknya ini momen bagus buat anak-anak, bahwa permainan Liga 1 ya seperti tadi. Kita harus bisa kalau mau ke Liga 1, harus bisa mencari kelemahan tim-tim lawan dan memanfaatkannya," ujarnya.
Rencananya, setelah ini akan ada beberapa kali lagi uji coba. Diantaranya menghadapi Borneo FC tanggal 23 Januari, dan tur Yogyakarta. "Kita juga akan menghadapi beberapa tim dari Semarang," tuturnya.
Ia melanjutkan, perburuan pemain juga masih terus dilakukan. Sedangkan rencana merekrut pemain asing masih menunggu regulasi Liga 2. "Kita akan nambah lagi pemain. Posisinya tengah dan penyerang," ujarnya.
Manajer Persika Karawang Rahmat Gunadi mengatakan, para pemain mulai terlihat kemampuannya saat menghadapi PS TNI. "Alhamdulillah skor 2-2. Hasil ini cukup maksimal. Karena kemarin melawan tim Malaysia belum kelihatan, karena mereka baru pulang dari Lembang," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template