Syarat Dukungan Pasangan ZALU Kurang 19.416 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Syarat Dukungan Pasangan ZALU Kurang 19.416

Syarat Dukungan Pasangan ZALU Kurang 19.416

Written By Angga Praditya on Selasa, 02 Januari 2018 | 15.45.00

PURWAKARTA,RAKA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi jumlah dukungan bagi pasangan perseorangan Zainal Arifin- Luthfi Bamala, pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta tahun 2018, di aula KPU Jalan Flamboyan, akhir pekan lalu.
Dari 48.452 syarat minimal dukungan bagi calon perseorangan di Pilkada Purwakarta 2018. Calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Zainal Arifin-Luthfi Bamala (ZALU) hanya memenuhi 38.834 dukungan yang telah memenuhi syarat. "Seperti diisyaratkan PKPU No 3/2017, calon pasangan tersebut harus menyerahkan kekurangan syarat dukungan sebanyak 9.708 dukungan dikali dua (ditambah 100 persen) atau total kekurangannya jadi 19.416 syarat dukungan," ujar Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana.
Menurutnya, rekapitulasi jumlah dukungan bagi calon perseorangan di tingkat kabupaten adalah puncak dari rekap verifikasi faktual, karena ini dalam konteks pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta. "Hal ini dilakukan untuk melihat apakah syarat dukungan calon perseorangan terpenuhi atau tidak, agar dapat diketahui apakah perlu dilakukan tahapan perbaikan atau tidak. Untuk calon pasangan tersebut, berarti harus dilakukan tahapan perbaikan syarat dukungan, batas waktunya, pada tanggal 8 - 26 Januari 2018," tuturnya.
Sementara, perwakilan dari tim pasangan ZALU, Azhar Aung, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung pasangan ZALU dapat melangkah ke momen hingga seperti sekarang ini. "Ini sejarah baru dalam demokrasi di Purwakarta, terima kasih kepada seluruh pendukung pasangan ZALU yang sudah memberikan dukungannya. Kita akan melangkah pada tahap berikutnya yaitu perbaikan syarat dukungan," katanya.
Diketahui, selain jajaran KPU Purwakarta, 17 PPK, LO calon pasangan Zainal Arifin-Luthfi Bamala, Panwaslu Kabupaten Purwakarta dalam agenda tersebut juga dihadiri dan perwakilan dari Kepolisian setempat serta perwakilan dari KPU Jawa Barat. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template