Sudah Ngaret, Sidang PDAM Ditunda Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sudah Ngaret, Sidang PDAM Ditunda Lagi

Sudah Ngaret, Sidang PDAM Ditunda Lagi

Written By Admin Raka on Jumat, 12 Januari 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Pengadilan Negeri Karawang kembali menunda putusan gugatan surat keputusan pengangkatan Direksi PDAM Tirta Tarum Karawang. Dari jadwal pukul 11.00, sidang baru dimulai pukul 13.00. Itupun berlangsung sangat singkat, tidak sampai sepuluh menit.
Majelis Hakim M Jazuri SH MH mengatakan, seharusnya kemarin agendanya sikap majelis, namun hal itu belum bisa dilakukan. Pihaknya lantas meminta maaf atas ditundanya proses pengadilan sampai minggu depan. "Kami mohon maaf putusan belum bisa dikeluarkan, karena harus dibacakan putusan majelis dulu. Tapi karena belum selesai, maka kami tunda sampai hari Rabu besok. Mohon maaf sekali lagi, insya Allah kami akan sampaikan nanti," ujarnya, Kamis (11/1).
Kabag Hukum Pemerintah Kabupaten Karawang Hj Neneng Junengsih memakluminya meski harus menunggu berjam-jam karena sidang sempat ngaret. "Putusan akan dibacakan Rabu (17/1) nanti, kita menunggu saja putusannya nanti seperti apa," ungkapnya.
Kuasa hukum PDAM Duljalil mengatakan seharusnya kemarin agendanya membacakan putusan majelis hakim terkait degan eksepsi yang dibuatnya. Diterima atau ditolak. "Ternyata majelis belum siap dengan putusannya, Namun yang jelas bahwa dengan putuasan belum siap maka sidang ditunda seminggu dari sekarang," paparnya.
Dari pihak penggugat, yang diwakili Ketua LBH KAHMI Karawang Ferryanto Piliang berharap hakim memberikan putusan seadil-adilnya kepada masyarakat, karena untuk keadilan masyarakat Karawang. "Dan karena ada pelanggaran hukum yang dilakukan oleh PDAM dan pemda, maka harus dimasukkan pokok perkara, biar kita saling membuktikan mana yang melakukan perbuatan melanggar hukum atau tidak. Jadi perlu pembuktian. Jika kasus ini tidak pernah dibuktikan, kita tidak tahu perbuatan itu melanggar hukumnya di mana," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template