Sudah Libur Panjang, PNS Masih Bolos - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sudah Libur Panjang, PNS Masih Bolos

Sudah Libur Panjang, PNS Masih Bolos

Written By Admin Raka on Rabu, 03 Januari 2018 | 12.15.00

KARAWANG, RAKA - Libur panjang tahun baru ternyata dianggap belum cukup bagi beberapa pegawai negeri sipil. Buktinya, pada hari pertama masuk kerja masih ada yang bolos.
Hasil inspeksi mendadak dan melihat absen sidik jari yang dilakukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang, ditemukan ada lima orang PNS di kantor kecamatan, kelurahan dan OPD tidak ngantor. "Orang-orang itu ada di Kecamatan Telukjambe Barat 1 orang, kelurahan 2 orang, Kecamatan Kotabaru 1 orang, Disbudpar 1 orang," ungkap Kabid Kesdis BKPSDM Karawang Abbas Sudrajat kepada Radar Karawang, Selasa (2/1) kemarin.
Disinggung sanksi bagi PNS yang mangkir, Abbas mengaku, pihak BKPSDM tidak langsung memberikan sanksi sekaligus. Karena sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010, prosedur penanganan PNS terletak di atasan langsungnya untuk melakukan pembinaan. Adapun sanksi yang dimaksud menjadi wewenang atasan langsungnya, baik berupa sanksi ringan maupun teguran lisan tertulis. Jika masih tidak puas, selanjutnya bisa melaporkan ke BKPSDM untuk dibentuk tim pemeriksa dan menerbitkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dengan rekomendasi sanksi sedang atau berat. "Ini jadi bahan evaluasi kedepan," tuturnya
Saat ini, pihaknya menunggu proses pembinaan dari atasan langsungnya di OPD dan instansi yang bersangkutan. Kemudian teguran itu harus dilaporkan kepada BKPSDM. "Jika PNS itu masih mengelak atau melakukan hal yang sama dengan sebelumnya, maka dari BKPSDM akan melakukan penindakan dengan tegas," tuturnya.
Ia melanjutkan, meski ada PNS yang mangkir, tapi secara keseluruhan tingkat kehadiran PNS di awal tahun 2018  ini tergolong baik dengan persentase sekitar 97 persen. "Sisanya sekitar 3 persen tidak hadir karena alasan cuti tahunan, ada yang umroh, melahirkan dan sakit," ujarnya. (apk/rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template