Sudah Dua Rumah Warga Karyamakmur Roboh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sudah Dua Rumah Warga Karyamakmur Roboh

Sudah Dua Rumah Warga Karyamakmur Roboh

Written By Angga Praditya on Selasa, 02 Januari 2018 | 16.30.00

BATUJAYA, RAKA- Setelah sebelumnya Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Karyamakmur roboh, saat ini bencana tersebut dirasakan oleh Sapnah (45), warga Dusun Tambun 1, Desa Karyamakmur. Pasalnya, di tahun 2017 kemarin, 2 rumah warga Desa Karyamakmur mengalami hal serupa. Robohnya rumah warga tersebut di duga akibat sudah rusak parah di makan usia, Minggu (31/12).
Kepala Desa Karyamakmur Hartasim, mengatakan, di tahun 2017 sudah 2 kali terjadi rumah warganya yang roboh. Sebelumnya, pihak desa bersama masyarakat membangun rumah warga yang roboh secara swadaya. Sedangkan untuk saat ini, dirinya masih berpikir keras dalam menyelesaikan rumah warganya tersebut. Pasalnya, di Anggaran Belanja Tambahan (ABT) dua rumah hilang. Sedangkan pengajuan untuk tahun 2018 belum bisa dipastikan disetujui. "Rumah yang sudah diukur oleh pihak Dinas PUPR aja belum dibangunkan, itu termasuk kepada ABT di tahun 2017. Sekarang sudah ada lagi yang kena bencana, tentunya ini sudah menjadi tugas saya untuk menyelesaikannya," ujarnya, kepada Radar Karawang.
Sementara itu, lanjut Hartasim, Untuk rumah warga Dusun Tambunsari, Umar (47), yang sudah diukur pihak PUPR di tahun 2017, hingga saat ini belum dibangunkan. Padahal, masyarakat sudah menanti dan mengharapkannya agar rumah tersebut bisa dibangunkan, melihat kondisi rumah yang berdampingan dengan kandang kambing ini sangat mengkhawatirkan. Dirinya menilai kelambatan pembangunan rumah warganya tersebut akibat adanya pengambil alihan alokasi pembangunan dari desa ke anggota dewan.
Di tempat yang sama, Umar membenarkan, bahwa rumahnya tersebut sudah diukur oleh Dinas PUPR, namun hingga saat ini harapannya tersebut masih berada di tangan pihak dinas. Dirinya mengaku kecewa kepada pihak dinas yang sudah membuat harapannya besar. "Saat diukur itu saya sangat berharap banyak kalau rumah saya bisa dibangunkan, tapi hingga saat ini belum juga ada informasi lagi," ucapnya.
Dirinya mengaku, rumahnya tersebut sebelumnya pernah diperbaiki oleh pihak desa ketika musim banjir, namun untuk saat ini dirinya berharap kepada dinas terkait yang sebelumnya sudah mengukur dan menjanjikan bahwa rumahnya tersebut bisa dibangunkan. "Rumah saya pernah diperbaiki oleh lurah, saat ini saya sudah berharap kepada dinas terkait, tapi sampai sekarang gak ada," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template