Sudah 70 Bacaleg Ambil Formulir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sudah 70 Bacaleg Ambil Formulir

Sudah 70 Bacaleg Ambil Formulir

Written By Angga Praditya on Selasa, 30 Januari 2018 | 14.45.00

BATUJAYA, RAKA- Menjelang pemilihan legislatif (Pileg) yang dilakukan pada tahun 2019 mendatang, partai politik yang khususnya berada di Kabupaten Karawang mulai membuka pendaftaran bagi bakal calon legislatif (Bacaleg), seperti yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Karawang yang membuka pendaftaran mulai tanggal 24 Januari kemarin. Dalam 5 hari sebanyak 70 peserta bacaleg sudah mengambil formulir pendaftaran, termasuk calon dari incumben yang kembali akan berkompetisi dalam pileg tahun 2019 mendatang.
Menurut salah seorang pendaftar bacaleg termuda asal Kecamatan Batujaya, Fajar Aditya Paksi, meskipun baru berusia 21 tahun, dirinya mengaku siap maju dalam pileg tahun 2019 untuk mewakili didapil 3. Pasalnya, selain belum ada anggota dewan dari Kecamatan Batujaya, juga karena melihat kondisi kecamatan yang berada di dapil 3 masih terbilang jauh dari kelayakan. Mulai dari segi perekonomian, hingga pembangunan infrastruktur yang nyaris belum tersentuh oleh Pemerintah Kabupaten Karawang. "Ini merupakan suatau tantangan bagi saya sendiri selaku pemuda, untuk ikut berpartisipasi dalam membangun masyarakat," ucapnya.
Dirinya berharap, kaum muda bisa menorehkan prestasinya dalam semua bidang, dan tentunya hal positif. Karena saat ini bangsa Indonesia, khususnya Karawang sangat membutuhkan sekali sosok pemuda yang cerdas, kreatif, dan inovatif. Dalam hal ini dirinya sangat yakin, jika dibarengi dengan semangat dan idealisme yang tinggi, 10 orang pemuda bisa memajukan bangsa ini. "Sesuai dengan kata presiden pertama kita," tandasnya.
Sementara itu, sekjen DPD Partai Golkar Karawang Suryana, mengatakan, pendafataran bacaleg partai Golkar dilaksanakan sejak 24 Januari hingga 24 Februari, dan semenjak di bukanya pendaftaran, sebanyak 70 peserta sudah mengambil formulir pendaftaran. Ia mengakui kebanyakan pendaftar merupakan golongan muda yang ingin mencalonkan diri menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang masa bakti 2019 – 2024. "Kebanyakan generasi muda, dan ini akan lebih bagus untuk kemajuan partai golkar sendiri, karena pemuda mempunyai lebih banyak semangat, berkarakter dan mempunyai idealisme yang tinggi" ujarnya kepada Radar Karawang.
Dirinya menargetkan 14 kursi sesuai dengan kejayaan yang pernah di raih Partai Golkar 199 dahulu. Dirinya mengaku optimis dengan performa anak muda yang mendaftat pendaftar. Sedangkan untuk incumben tetap dan masih mendominasi dalam pendaftaran kali ini. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template