Sri Rahayu Nyerah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sri Rahayu Nyerah

Sri Rahayu Nyerah

Written By Admin Raka on Kamis, 04 Januari 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Meski sebelumnya sempat ada larangan agar tidak menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar Karawang, namun kegiatan tersebut tetap dilangsungkan, Rabu (3/1). Bahkan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi hadir di sana.
Pantauan Radar Karawang di lapangan, pelaksanaan Musdalub tersebut dihadiri dua kubu yang sebelumnya berseteru, baik kubu Syukur Mulyono maupun kubu Sri Rahayu Agustina. Pada kesempatan itu Sri Rahayu memilih menanggalkan jabatannya, posisinya lantas digantikan Syukur Mulyono.
Ihwal musdalub, Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi mengatakan, Sri Rahayu Agustina tidak diberhentikan sebagai Ketua DPD Golkar Karawang, namun akan mengundurkan diri. Menurutnya, sejak awal memang ada perbedaan paham di internal Partai Golkar Karawang. Namun ditegaskannya, bukan berarti tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. "Tidak ada pemberhentian Sri. Nanti suratnya kita cabut. Sri nanti mengundurkan diri. Sri tidak dipecat, tapi dia mengundurkan diri dan diangkat sebagai Ketua Bidang Pemenangan Jawa Barat wilayah Karawang dan Purwakarta," ujarnya.
Sementara untuk mengisi kekosongan jabatan di DPD Golkar Karawang, kata Dedi, solusinya adalah musdalub. Menurutnya, luar biasa itu bukan disebabkan adanya pemberhentian, tapi karena ada kekosongan jabatan. "Setelah ini tidak ada gugatan apapun, kita fokus ke pemilihan kepala daerah dan pemilihan legislatif," sambung Bupati Purwakarta itu.
Dia juga mengatakan, tidak ada pergantian ataupun pemberhentian Sri Rahayu sebagai anggota DPRD Karawang sampai masa jabatannya habis. "Keduanya (Sri dan Mulyono) harus pilih kader yang terbaik. Di sini tidak ada kepentingan individu. Kita harus kerja sama terbaik untuk Golkar. Setelah ini tidak lagi ada aspek yang politis lagi," imbuhnya.
Informasi lain yang diperoleh Radar Karawang, malam sebelum pelaksanaan musdalub, ada pertemuan yang melibatkan Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi, Syukur Mulyono, serta HA Suroto yang merupakan suami Sri Rahayu Agustina. Bahkan fotonya sempat beredar di jejaring sosial. Salah seorang sumber menyebutkan, setelah pertemuan tersebut konstalasi langsung berubah. Keesokan harinya Sri Rahayu hadir di acara musdalub dan bersedia meletakkan jabatannya sebagai orang nomor satu di DPD Golkar Karawang. Penggantinya ditetapkanlah Syukur Mulyono.
Penyelenggaraan Musdalub Partai Golkar Karawang ini sebelumnya sempat tidak diizinkan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar. Bahkan pimpinan pusat partai tersebut mengancam akan menjatuhkan sanksi tegas kepada pihak-pihak yang terlibat di dalamnya jika musdalub tetap digelar.
Kalau pun musdalub tetap berjalan, kata Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Bidang Organisasi Hakim Kamarudin, dipastikannya tidak sah karena tidak ada rekomendasi dari pengurus dewan pimpinan pusat. Tidak adanya rekomendasi untuk Musdalub DPD Golkar Karawang, juga karena adanya surat dari Mahkamah Partai Golkar yang meminta DPD Golkar Jawa Barat agar menunda pemberlakuan SK pengangkatan Syukur Mulyono sebagai Plt Ketua DPD Golkar Karawang, serta menunda digelarnya musdalub sampai ada putusan inkrah dari mahkamah partai.
Konflik di internal Partai Golkar Karawang sendiri, makin meruncing ketika keluar surat pengangkatan Syukur Mulyono sebagai Plt Ketua DPD Golkar Karawang oleh DPD Golkar Jawa Barat melalui surat bernomor: KEP-68/GOLKAT/XII/2017 tanggal 14 Desember 2017 tentang Penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Karawang dari Sri Rahayu Agustina kepada Syukur Mulyono.
Namun, kubu Sri Rahayu Agustina mengadukan pencopotan dirinya oleh DPD Partai Golkar Jawa Barat kepada Mahkamah Partai Golkar. Hasilnya, mahkamah partai meminta penundaan pemberlakuan SK pengangkatan Plt Ketua DPD Partai Golkar Karawang oleh DPD Partai Golkar Jabar dengan nomor surat B-43/ MP-GOLKAR/XII/2017, Rabu 27 Desember 2017. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template