SMK Tri Mitra Sudah Siap UNBK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMK Tri Mitra Sudah Siap UNBK

SMK Tri Mitra Sudah Siap UNBK

Written By Angga Praditya on Minggu, 14 Januari 2018 | 17.00.00

KOTABARU, RAKA - Sejauh ini sarana dan prasarana pendukung dalam persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Tri Mitra sudah semakin siap. Pasalnya, selama 2 kali simulasi UNBK tidak ada hambatan atau gangguan apapun.
Sekretaris pelaksana kegiatan UNBK SMK Tri Mitra Taryadi mengatakan, saat ini sarana dan prasarana pendukung dalam persiapan UNBK sudah mencapai 80 persen dan 10 persennya hanya tinggal pelaksanaan. Karena, selain kapasitas ruangan yang cukup, antisipasi yang dapat mengganggu proses pelaksanaan UNBK juga sudah ditingkatkan. "Kami sudah siap melaksanakan UNBK, pesertanya sebanyak 364 siswa dari 5 jurusan, yaitu Jurusan TKJ, TSM, Teknik Audio Video, perbangkan, dan Administrasi perkantoran. Total ruangan yang dibutuhkan sudah dipersiapkan juga," ungkap lelaki yang juga menjabat sebagai Wakasek Kurikulum, kepada Radar Karawang, Jumat (12/1).
Ia melanjutkan, tidak hanya ruangan yang disiapkannya. Akan tetapi, berbagai kendala yang dikhawatirkan terjadi saat pelaksanaan UNBK juga sudah disiapkan. "Total ruangannya ada 4 ruang, ada satu ruangan itu cukup menampung 35 orang, dan 3 ruangan lagi 30 orang, untuk peralatan seperti komputer dan CPU serta genset sudah kami siapkan, jadi sudah siap semuanya," katanya.
Sejauh ini, kata dia, dalam meminimalisir berbagai kendala yang terjadi saat pelaksanaan ujian tersebut, bisa diantisipasi dengan mengaca pada uji coba yang dilakukan selama 2 kali. Dari hasil uji coba kesiapan sarana dan prasarana tersebut dinilaisukses, karena dalam pelaksanaannya tidak ada kendala sama sekali. "Kami sudah 2 kali simulasi, berdasarkan hasil dari simulasi itu tidak ada kendala semua lancar, adapun genset kita punya sendiri dan sebagai antisipasi kami juga melayangkan surat ke PLN biar pada pelaksanaannya nanti tidak putus aliran listrik," bebernya.
Hal senada disampaikan Wakasek Kesiswaan SMK Tri Mitra Rendi Kurniawan, tidak hanya sarana dan prasarana yang ikut ditingkatkan. Namun target siswa lulus juga seratus persen. Oleh karenanya untuk memenuhi taret tersebut, pihaknya meningkatkan intensitas belajar. "Kami sudah melakukan terus pembinaan kesiswanya, mulai dari mempersiapkan psikologis siswa agar siap secara mental, serta penguasaan materi," ujarnya.
Siswa kelas XII B Reguler Jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) SMK Tri Mitra Febri Arianto menambahkan, dalam mengahadi UNBK dirinya terus meningkatkan pemahamannya dalam penguasaan materi, bahkan berbagai pembelajaran terus diplototinya baik di rumah maupun di sekolah. "Dari pengalaman 2 kali simulasi ujian, kami sudah siap menghadapi ujian nantinya," pungkasnya.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template