Situ Cipule Kembali Dibuka - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Situ Cipule Kembali Dibuka

Situ Cipule Kembali Dibuka

Written By Admin Raka on Senin, 22 Januari 2018 | 17.45.00

Sempat Ditutup Karena Terdapat Korban Miras Oplosan

CIAMPEL, RAKA – Sempat menjadi lokasi perkumpulan remaja untuk mabuk oplosan bahkan sampai ada yang meninggal dunia. Kini Situ Cipule berubah menjadi lokasi tempat yang asyik untuk berkumpul seperti yang terlihat Minggu, (21/01) sore kemarin, sejumlah masyarakat begitu antusias berbodnong-bondong datang ke Cipule untuk bermancing.
Rahmat (28), warga Dusun Mulyasari RT02/01, Desa Mulyasari, mengatakan sudah hampir satu minggu ini Situ Cipule yang sebelumnya ditutup setelah kejadian yang menelan korban, kini sudah dibuka lagi. Bahkan para pengunjung sudah mulai berdatangan untuk bisa menikmati keindahan situ yang ada di Kecamatan Ciampel itu. "Kemarin pas ada kejadian meninggal kan sempat ditutup," ucapnya.
Untungnya kata dia, kali ini Situ Cipule kemabli telah dibuka dan bisa membuat sejumlah masyarakat kembali melakukan aktivitas seperti biasanya yaitu memancing. Dengan memiliki situ yang luas banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tempat hiburan keluaraga. Sebab, untuk biaya mancing sendiri tidak dipungut biaya. "Enak gratis murah lagi, cuman buat jajan aja," ungkapnya.
Sementara menurut keterangan Kapolsek Ciampel, Dicky Adipratama, memang benar sebelumnya setelah kejadian yang sempat menelan korban minggal akibat miras oplosan, Situ Cipule sempat ditutup sementara. Karena diketahui sendiri kata dia, masih banyak remaja yang memanfraatkan lokasi Situ Cipule sebagai tempat untuk berkumpul. "Sekarang sudah dibuka lagi ko," terangnya.
Sekcam Ciampel, Irlan Suarlan menilai, dengan pentuupan lokasi Situ Cipule memang sangat bagus. Sebab, setelah ditutup kenalakan remaja yang kerap terjadi sudah tidak nampak terlihat lagi. Maka darti itu dirinya berharap bahwa kejadian tersebut tidak terulang kembali. "Yang penting bisa mencegah agar tidak terjadi lagi," ucapnya.
Sementara warga Mulyasejati, Ratna (26) menyampaikan, karena keberadaan Situ Cipule memang sering dikunjungi oleh berbagai kalangan. Terutama anak-anak muda, maka yang terpenting adalah adanya pihak keamanan yang mengawasi tingkah laku para pengunjung. Dengan demikian para pengunjung juga tidak akan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih jika bertentangan dengan norma agama dan norma hukum. "Harus ada penjaganya, dan mereka mantau. Jadi pengunjung diawasi betul," pungkasnya.(yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template