Situ Cipule Diawasi Ketat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Situ Cipule Diawasi Ketat

Situ Cipule Diawasi Ketat

Written By Angga Praditya on Senin, 29 Januari 2018 | 17.30.00

CIAMPEL, RAKA - Upaya kepolisian dalam mengantisipasi kembali terjadinya korban minuman keras terus dilakukan. Seperti yang terlihat di situ cipule Desa Mulyasari Kecamatan Ciampel Minggu (28/01) sore kemarin, sejumlah polisi terus melakukan himbauan dan pengawasan kepada para pengunjung situ tersebut.
Salah satu pengunjung, Rana (35) warga Dusun Purikosambi 2, Desa Duren yang tengah berlibur bersama keluarganya itu mengaku bahwa sebelumnya keberadaan situ Cipule tidak pernah seperti saat ini. Banyaknya petugas yang menjaga penertiban di situ Cipule setidaknya bisa membuat para pengunjung menjadi lebih nyaman ketika terjadi sesuatu. "Mungkin karena kejadian kemarin jadi sekarang banyak petugas polisi, dulu mah tidak ada petugas sama sekali," akunya.
Sementara Bripka Tono, salah satu anggota polisi yang tengah melakukan patroli menyampaikan, bahwa gita ptroli dialogis tersebut sudah merupakan tugas dan kewajiban bagi setiap aparat kepolisian dalm menjaga ketentraman dan kenyaman pengunjung. Karena diketahui sendiri kata dia, meski lokasi situ Cipule sudah kembali dibebaskan namun tetap saja kewaspadaan untuk mengantisipasi harus dijaga. "Giat kontrol Cipule, soalnya kalau setiap hari minggu pasti banyak pengunjung," ucapnya.
Dengan menjadi salah satu pusat lokasi wisata bagi keluarga danau Cipule juga menjadi lokasi yang pernah dijadikan tempat pemuda untuk melakukan kegiatan yang tidak diinginkan seperti mabuk-mabukan dan minuman keras. Sebab, selain situ tersebut memiliki susana yang nyaman untuk berkumpul sejumlah petugas yang berjaga di lokasi juga minim. "Karena banyak dikunjungin oleh warga dan bebas, jadi mereka bisa berbuat apa aja, kita sifatnya hanya mengnatisipasi aja," tuturnya.
Untuk petugas sendiri kata dia, tidak labih dari 5 anggota kepolisian yang berjaga di lingkungan situ Cipule, memiliki lahan yang luas dan ramai dikunjungi oleh masyarakat. Maka tak heran jika setiap minggunya sudah menjadi kegiatan rutin bagi aparat kepolisian dalam menjaga kemanan di wilayah tersebut. "Untuk penjagaan sendiri kita bagi-bagi tugas keliling lokasi memastikan apakah masyarakat atau pengunjung tidak terjadi apa-apa, selain khawatir untuk dijadikan tempat minum-minum juga takut ada masyarakat yang jatuh ke danau," ungkapnya.
Hal serupa juga disampikan Kapolsek Ciampel, AKP Ricky Adipratama, meski lokasi situ Cipule sudah kembali bebas dikunjungi, namun tetap saja tingkat kewaspadaan untuk mengantisipasi terjadinya kembali tragedi atau sesuatu hal yang tidak diinginkan harus terus dilakukan. "Sudah menjadi giat rutin seluruh petugas kepolisian, terutama di situ Cipule serta lokasi lainya," jelasnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template