Siswi SMPN 2 Telagasari Jago Tenis Meja - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswi SMPN 2 Telagasari Jago Tenis Meja

Siswi SMPN 2 Telagasari Jago Tenis Meja

Written By Angga Praditya on Jumat, 05 Januari 2018 | 19.30.00

KARAWANG, RAKA - Proses tidak akan mengkhianati hasil, pribahasa itu telah dibuktikan oleh Helmalia Putri Amelia, siswi kelas VII A Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Telagasari. Berkat kerja kerasnya, dia berhasil mendapatkan juara satu lomba tenis meja putri dalam kejuaraan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) wilayah empat yang digelar di SMPN 1 Lemahabang, Kamis (4/1) kemarin.
Helmalia mengatakan, pihak sekolah memilih dirinya diikutsertakan untuk mengikuti lomba tenis meja putri dalam kejuaraan MKKS wilayah empat, sehingga tidak bisa menolak dengan amanah yang telah diberikannya. "Aku ikutan lomba tenis meja ini, soalnya disuruh sama guru-guru yang ada di sekolah, katanya bagus untuk menambah pengalaman sama menembangkan potensi yang aku punya, ya udah aku menerinama aja," ujarnya, kepada Radar Karawang.
Ia menambahkan, amanah yang diberikannya itu, akan dimanfaatkan dengan baik, agar bisa mendapatkan prestasi, karena dia mempunyai keinginan untuk mengharumkan nama baik sekolah sama orang tua. "Kepercayaan ini akan aku buktikan, bahwa aku bisa mendapatkan juara dalam perlambaan ini," katanya.
Ia mengaku, sebelum mengikuti perlombaan itu, dia selalu bersemangat berlatih, agar hasil yang didapatkan sesuai dengan keinginannya. "Sebelum pelaksanaan perlombaan ini, aku selalu latihan, supaya bisa tampil bagus, sehingga bisa mendapatkan juara," katanya.
Lanjut perempuan berparas cantik itu, pada saat pelaksanaan perlombaan, dirinya bisa tampil bagus, sehingga bisa mengalahka lawan-lawannya. "Alhamdulillah bisa juara satu dalam perlombaan ini, aku senang banget, sehingga aku bisa membawa nama baik sekolah sama bisa membanggkan orang tua," ujarnya.
Menurutnya, hal itu bisa didapatkan berkat dukungan dan doa dari teman, guru, beserta orang tuanya. "Prestasi ini didapakan berkat dukungan dan doa dari orang terdekat aku, jadinya aku termotivasi untuk tampil bagus, sehingga bisa juara juara satu deh," ucapnya.
Kepala SMPN 2 Telagasari, Nita Herawati mengatakan, sangat bangga dan bahagia, melihat anak didiknya bisa mendapatkan prestasi dalam kejuaran ini, sehingga bisa membawa nama baik sekolah. Akan tetapi dirinya berpesan untuk selalu bersemangat dalam berlatih, agar potensi yang dimiliki bisa lebih meningkat lagi, sehingga akan bermanfaat untuk masa depannya. "Senang banget anak didik ibu bisa dapat juara satu, dan ibu juga berharap agar kemanangan ini jangan dijadikan menjadi sombong, agar kedepannya bisa lebih baik lagi, sehingga akan bermanfaat," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Alhamdulillah....
    Dia bakat sejak SD, sampe sekarang

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template