Siswa SMPN 1 Dengklok Tes Ujian Berbasis Komputer - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMPN 1 Dengklok Tes Ujian Berbasis Komputer

Siswa SMPN 1 Dengklok Tes Ujian Berbasis Komputer

Written By Admin Raka on Rabu, 24 Januari 2018 | 15.15.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Guna mengetahui hasil pembelajaran siswa selama kegiatan akademiknya, siswa kelas 9 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Rengasdengklok di uji hasil pembelajarnya melalui pengetesan ujian berbasis teknologi. Meskipun SMPN 1 Rengasdengklok belum menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) karena sarana yang belum memenuhi kuota, namun pengetesan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana hasil belajar siswa selama berada di sekolah.
Kepala Sekolah SMPN 1 Rengasdengklok H Engkus Sutisna, mengatakan, untuk mengetahui dan mengukur kapasitas pengetahuan siswanya selama pembelajaran akademik, dirinya berinisiatif dan menggelar uji kemampuan siswa berbasis komputer. Sebanyak 586 siswa kelas 9 dites hasil pembelajarannya, agar bisa diketahui sejauh mana hasil pembelajarannya selama di sekolah. "Kita uji kemampuan dan pengetahuan siswa di sekolah dengan dukungan teknologi yang ada, agar bisa mengetahui sejauh mana kemampuan mereka selama belajar," ujarnya.
Selanjutnya, setelah dilakukan pengetesan kepada siswa dan bisa diketahui hasilnya, dirinya akan berupaya agar kekurangan yang ada pada anak didiknya bisa diperbaiki. Terlebih, untuk mempermudah akses belajar siswa menggunakan komputer lebih banyak lagi. "Inilah pentingnya pengetesan bagi siswa, darimana kekurangannya, kita berusaha untuk membantunya. Khususnya untuk persiapan UAS dan UAN," terangnya.
Dari jumlah siswa kelas 9 yang mencapai 586 siswa, SMPN 1 Rengasdengklok baru mempunyai 20 unit komputer, terang saja hal tersebut menjadi satu kendala untuk melaksanakan UNBK. Mengingat, untuk jumlah 586 siswa memerlukan 200 unit komputer dengan menggunakan sistem 3 kloter. "Kita butuh 200 unit komputer untuk melaksanakan UNBK, sedangkan saat ini baru ada 20 unit doang," akunya.
Ia berharap, setelah diketajui hasil pembelajaran akademiknya selama ini. Hal tersebut bisa memicu semangat belajar siswa supaya lebih giat lagi. Selain itu, memberikam kesempatan kepada mereka untuk memahami lebih dalam tentang teknologi komputer. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template